01 Mei 2023, Dijadwalkan Pemeriksaan, Polisi Periksa 22 Orang, Jatuhnya Kontainer Di Laut

fokusliputan.com_ Polisi Periksa 22 Orang, termasuk Saksi, Terkait Jatuhnya Kontainer.


Diinformasikan dari Kabupaten Buru Maluku. Selengkapnya. 

Sat Reskrim Polres Pulau Buru saat ini masih terus melakukan proses penyelidikan terkait jatuhnya Kontainer di Laut Namlea kabupaten Buru Maluku pada tanggal 28 Maret 2023.


Sebanyak 22 Orang termasuk saksi-saksi yang telah di lakukan pemeriksaan oleh Sat Reskrim Polres Pulau Buru baik yang berada di Namlea maupun Makasar

Sementara terkait sampel dari pada bahan-bahan yang berada di dalam konteiner telah dilakukan
pemeriksaan Uji Laboratorium di Laboratorium Forensik Mabes Polri Cabang Makassar

AKBP Nur Rahman melalui Paur Humas Polres Pulau Buru, Aipda Djamaludin saat di konfirmasi, kepada media Jumat 28/4/2023 menjelaskan, Polres Pulau Buru masih menunggu hasil pemeriksaan sampel tersebut dan apabila sudah keluar hasilnya akan kami sampaikan kembali," Tutur Djamaludin .

Tanggal 1 mei 2023 dijadwalkan penyidik akan melakukan pemeriksaan tambahan kepada Nahkoda, Kepala Kamar Mesin (KKM), Mualim 1, dan ABK Kapal KM.Dorolonda yang menyalakan Mesin Crane.

Untuk itu Polres Pulau Buru tidak pernah diam, Penyidik terus melanjutkan proses hukum dan mencari serta menangkap pelaku kontainer."Tegas Djamaludin.

Di tambahkannya bahwa setelah hasil pemeriksaan sampel BB telah keluar, Penyidik akan melakukan
pemeriksaan saksi ahli pidana dan saksi ahli lingkungan hidup. 

Sebelumnya kontainer yang jatuh pada tanggal 28 Mei 2023 di Laut Namlea Kabupaten Buru. B3 Diduga, dibawa dengan menggunakan kapal KM Dorolonda.  Bahan kimia berbahaya, seperti;  etimaden etibor, borax pentahydrate, caustic soda flake, karbon, kapur, semen Portland Komposit Conch.

fokusliputan.com/Sofyan SE