Polres Tapanuli Tengah, Laksanakan ,Latpraops, Keselamatan Toba 2023

fokusliputan.com_ Polres Tapanuli Tengah melaksanakan  Latpraops (Latihan Pra Operasi) Keselamatan Toba-2023, di Aula Parama Satwika Polres Tapteng pada Senin (7/3/2023).

Latpraops Keselamatan Toba 2023 dipimpin langsung Waka Polres Tapteng Kompol Kamaluddin Nababan, dengan  didampingi Kabag Ops Polres Tapteng Kompol Ricardo Sumihar Siahaan, SH dan dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi dan personel Polres Tapteng yang terlibat dalam operasi Keselamatan tersebut.

Waka Polres pada saat membuka kegiatan ini menyatakan Adapun tujuan dilaksanakannya Lat Para Ops tersebut adalah  agar pelaksanaan nantinya bisa satu persepsi baik dalam konsep operasi, tujuan, sasaran, dan cara bertindak dilapangan serta kesiapan pendukung dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Toba 2023.

Ops Keselamatan Toba - 2023 dilaksanakan dengan Tujuan Untuk meningkatkan kepatuhan berlalu lintas bagi masyarakat guna mencegah terjadinya lakalantas.

Adapun yang menjadi sasaran Perioritas dalam Ops Keselamatan Toba 2023 adalah Pengemudi ranmor yang menggunakan handphone pada saat berkendara,  yang masih di bawah umur, Pengemudi sepeda motor yang membawa lebih dari satu orang penumpang.

Tidak menggunakan helm SNI dan safety belt, Mengemudikan ranmor dalam pengaruh alkohol, Pengemudi melawan arus, serta mengemudikan  ranmor yang melebihi batas kecepatan.

Usai pembukaan oleh Waka Polres dilanjutkan dengan paparan secara bergantian oleh Kabag Ops, Kasat Intelkam dan Kasat Lantas, Kbg SDM dan Kasi Propam tentang situasi umum, perencanaan, pelaksanaan teknis dan taktis operasi serta mekanisme pelaporan pelaksanaan operasi.

Kepada seluruh Anggota yang terlibat  dalam Ops Keselamatan ini dapat mengerti tugas fungsi dan peran masing-masing.

Dan Operasi Kepolisian Kewilayahan ‘Keselamatan Toba 2023’ akan dilaksanakan di Wilkum Polres Tapteng selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 8 sampai dengan 23 Maret 2023,” kata Waka Polres dan menutup kegiatan ini.

Disampaikan Humas Polres Tapteng AKP H Gurning.

fokusliputan.com/betasimatupang