Polres Sibolga Gelar Program 'Polisi Berbagi, Bulan Suci Ramadhan

fokusliputan.com_ Sepanjang Bulan Suci Ramadhan, Polres Sibolga telah menyiapkan sejumlah program dalam menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan.

Polres Sibolga juga akan berbagi Takzil untuk 41 Masjid yang ada di Kota Sibolga Program tersebut akan dijalankan secara bertahap dengan mengunjungi 10 Masjid setiap minggunya.

Pada hari ini tanggal 30 Maret 2023 pukul 17.00 WIB, Personel Polres Sibolga beserta Pengurus Bhayangkari Cabang Sibolga melaksanakan program "Polisi Berbagi Pada Bulan Suci Ramadhan 1444-H" dalam bentuk pembagian Takjil sebanyak 500 paket. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K, M.H.

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasi Humas Polres Sibolga IPTU Suyatno menerangkan bahwah program ini dibagi menjadi empat Tim, di mana masing-masing Tim bertanggung jawab untuk membagikan Takjil di beberapa lokasi. Tim I dipimpin oleh Kabag SDM Kompol Chobli SH. Mpd, Tim II dipimpin oleh Kabag OPS Kompol Asmon Bufitra SH, MH, Tim III dipimpin oleh Kabag Ren Kompol Budiono SH MH, dan Tim IV dipimpin oleh Kasubsi humas Iptu Suyatno.

Pukul 17.00 WIB, Tim IV dipimpin langsung oleh Kapolres Sibolga membagikan Takjil di dua lokasi, yaitu Masjid Budi Sehati dan Masjid Al-Azhar di Kota Sibolga. Selain itu, Tim I dipimpin oleh Waka Polres Sibolga Kompol Diarma Munthe, SH membagikan Takjil di tiga lokasi, yaitu Masjid Al-Munawar, Masjid-Al Mujahidin, dan Masjid Al-Ikhsan di Kecamatan Sibolga Utara Kota Sibolga. Tim II dipimpin oleh Kabag OPS Kompol Asmon Bufitra SH, MH membagikan Takjil di tiga lokasi, yaitu Masjid Agung, Masjid Al-Akbar, dan Masjid Al-Jabal Nur di Kota Sibolga. Terakhir, Tim III dipimpin oleh Kompol Budiono SH MH membagikan Takjil di dua lokasi, yaitu Masjid Al-Hidayah dan Masjid Al-Hikmah di Kota Sibolga.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Sibolga dalam menjalin silaturahmi dengan Masyarakat, terutama di Bulan Suci Ramadhan. Diharapkan kegiatan ini dapat membawa manfaat dan kebahagiaan bagi Masyarakat Kota Sibolga.

Tidak hanya itu saja,  kita juga membagikan Takzıl kepada para komunitas-komunitas yang ada di Kota Sibolga dan kita juga menghimbau kepada Jemaah serta Masyarakat agar tidak menyimpan membunyikan petasan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, dan kira nya seluruh Jemaah Mesjid mendoakan khususnya Personil Polres Sibolga agar sehat-sehat dan dapat berbuat yang terbaik untuk Masyarakat Kota Sibolga. 

Kegitan rutin yang kita tingkatkan, seperti razia Miras, Tarung Sarung, Narkoba, Lem Kambing, Knalpot Brong, Perjudian, Premanisme serta yang kegiatan yang dapat merugikan Masyarakat banyak. Mari kita sama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Kota Sibolga agar tetap aman dan kondusif, ujar Suyatno.

fokusliputan.com/betasimatupang