Polres Sibolga Gelar Giat Patroli; Objek Perkantoran & Terminal, Cegah Gangguan Kamtibmas

fokusliputan.com_ Rabu, 28 Maret 2023. Kegiatan yang dimulai pukul 20.00 wib hingga selesai tersebut melibatkan Sat Samapta Polres Sibolga dan beberapa media massa lokal.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta AKP JP. Aruan, S.E saat dikonfirmasi menuturkan bahwa Dalam kegiatan ini, Sat Samapta Polres Sibolga menargetkan beberapa perkantoran dan perbankan, termasuk Bank BTN, Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI, SPBU Kebun Jambu, BPJS, Kantor PLN, Aido Swalayan, dan Terminal Sibolga. Para petugas yang dilengkapi dengan kendaraan patroli roda empat ini juga berkolaborasi dengan pihak keamanan setempat untuk mencegah kejahatan dan gangguan keamanan di wilayah Kota Sibolga.

Iptu Suyatno menambahkan : Sementara itu, di lokasi Terminal Swadaya Kota Sibolga, para petugas Sat Samapta melaksanakan Patroli dan pengamanan. Kegiatan K2YD dilakukan untuk mencegah kejahatan jalanan dan praktek premanisme. Dalam kegiatan ini, petugas memberikan himbauan kepada orang-orang yang berkumpul di sekitar terminal agar tidak melakukan percaloan, parkir liar, dan praktek pungli. Petugas juga menyampaikan pesan bahwa tidak boleh melakukan pemerasan dengan dalih apapun guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang menggunakan terminal.

Selain itu, di SPBU Kebun Jambu Kota Sibolga, Sat Samapta juga memberikan himbauan kepada para masyarakat yang hendak mengisi BBM agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Dan tidak melakukan penimbunan bahan bakar. Diharapkan dengan adanya kegiatan patroli ini, dapat menciptakan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat Kota Sibolga.

fokusliputan.com/betasimatupang