Kodim 0421/LS, Pimpin Giat Jumat Berbagi di Bakauheni Lampung Selatan

Komando Distrik Militer 0421/ Lampung Selatan (Kodim 0421/LS) mengadakan program Jumat Berbagi dengan membagi-bagikan bingkisan sembako kepada warga lanjut usia (Lansia) di Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (31/3/2023).

Penyerahan bingkisan sembako, dilakukan secara simbolis kepada 35 warga di Balai Desa Bakauheni dan bingkisan lainnya diserahkan langsung dari pintu ke pintu sejumlah warga di  4 dusun yakni Muara Piluk, Way Baru, Bunut dan Kampung Jering.

Dandim 0421/LS, Letkol Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si mengatakan, kegiatan Jumat Berbagi ini sudah berjalan selama ini di setiap Koramil, khususnya saat ini bulan suci ramadhan tentunya lebih kita giatkan, dimana sasaran saat ini adalah Lansia, karena  mengingatkan saya dengan orang tua saya yang jauh di Kampung, Sehingga Ibu-ibu dan Bapak semua sudah saya anggap seperti orang tua saya sendiri". Ujarnya.

"Saya belum pernah menyapa masyarakat di Desa Bakauheni satu per satu, sehingga harapan saya inginnya door to door. Jadi  sambil saya berjalan, saya melihat seperti apa sih kondisi masyarakat kita ini," ujar Dandim dalam sambutanya.

Fajar melanjutkan, Kecamatan Bakauheni merupakan salah satu ikon dari  Kodim 0421/Lampung Selatan karena terdapat  Pelabuhan Bakauheni  yang merupakan pintu masuk Pulau Sumatera,  sambung Dandim.

Fajar berharap, kegiatan Jumat Berbagi ini  bisa menambah motivasi bagi dirinya dan anggota  jajaran Kodim 0421/Lampung Selatan untuk selalu berbagi bersama masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan kemampuan kita.

"Apalagi di bulan suci ramadhan, Insha Allah amal ibadah kita senantiasa diterima oleh Allah subhanahuwata'ala," tandas Dandim.

Camat Bakauheni, Furqonudin mengapresiasi, kegiatan Jumat Berkah yang diinisiasi oleh Kodim 0421/Lampung Selatan.

"Saya ucapkan banyak terima kasih dan sekaligus selamat datang kepada Dandim 0421/Lampung Selatan untuk bersilaturahmi berbagi kepada  ibu-ibu lansia yang hadir disini. Juga, Dandim akan langsung turun kebawah ke setiap Dusun yang ada di Desa Bakauheni," singkat Camat.

Kepala Desa Bakauheni, Sukirno turut mengucapkan, rasa terima kasih atas penyerahan bingkisan Sembako oleh Kodim 0421/LS bagi warganya.

"Ucapan ribuan terima kasih kepada Dandim 0421/Lampung Selatan, atas kegiatan atau partisipasinya kepada masyarakat membutuhkan," pungkas Sukirno.(Ali imron)