Kapolres Tapteng Sumu, Hadiri Pelepasan, Tim Safari Ramadhan 1444 H

fokusliputan.com_Kapolres Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumatera Utara, AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K menghadiri acara pelepasan tim safari Ramadhan 1444 H di GOR Pandan pada Senin (27/3/2023) sekira pukul 15.00 WIB.

Pada kegiatan itu, sejumlah pimpinan Forkopimda Tapanuli Tengah turut hadir untuk menyaksikan acara tersebut.

Sementara dalam sambutan Pj. Bupati Tapanuli Tengah Dr. Elfin Elyas Nainggolan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan sekaligus mendalami makna dari Ramadhan itu sendiri.

“Kegiatan Safari Ramadhan  ini merupakan agenda setiap tahun dari Pemkab Tapteng dan safari ramadhan ini adalah agenda rutin yang kita laksanakan setiap tahun tujuannya adalah mempererat tali silaturahmi mempererat keharmonisan kita antara pemerintah sebagai ayahnya dan masyarakat, ini penting kita lakukan terutama dalam bulan suci ini khususnya bagi kaum muslimin dan muslimat se Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Pj Bupati Tapteng.

Elyas menuturkan di Ramadhan tahun ini, Pemkab Tapteng membagikan Infaq dan Zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada Anak Yatim Piatu.

“Dengan adanya bantuan Zakat dan Infaq ASN Tapteng dapat membantu perekonomian saudara-saudari kita, Yatim Piatu dan Fakir Miskin dalam menyambut datangnya hari kemenangan, yaitu Hari Raya Idul Fitri, yang dinanti-nantikan oleh seluruh umat Muslim di dunia,” sambungnya.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut dilaksanakan selama 3 hari terhitung mulai tanggal 28 Maret 2023 hingga 30 Maret 2023 dan dilaksanakan di 52 Masjid yang ada di Wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah.

fokusliputan.com/betasimatupang