Stunting, Kodim 0421/LS, Salurkan Bantuan Kasad, Kepada Warga

fokusliputan.com_ Bentuk kepedulian dan perhatian serta dukungan dari TNI  AD dalam penanganan Kemiskinan Ekstrem terhadap anak Stunting  di Wilayah Kabupaten Lampung Selatan Komando Distrik Militer (Kodim) 0421/LS.

Menyalurkan bantuan Kasad kepada anak penderita stunting di Dusun Citerep Desa Merak Bhatin, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (27/02/2023)

Dandim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., mengatakan menyikapi serta menindaklanjuti gagasan  Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. yang sekaligus sebagai Bapak Asuh Anak Stunting Indonesia. Maka Dandim 0421/Ls menyalurkan bantuan Kasad berupa makanan tambahan  terhadap warga  yang memiliki anak penderita Stunting.

Komandan  Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., mengatakan, ini merupakan kepedulian dan perhatian serta dukungan dari TNI AD dalam penanganan terhadap masalah stunting dan Kemiskinan Ekstrem di wilayah Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Pesawaran. Sehingga hari ini Kodim 0421/Ls menyalurkan bantuan makanan bernutrisi tinggi untuk anak yang penderita stunting di Kabupaten Lampung Selatan dan Pesawaran secara serentak,"Ucapnya

“Pengentasan anak Stunting ini adalah program nasional yang perlu kita sukseskan bersama, baik oleh Pemerintah pusat maupun daerah agar penurunan angka anak  stunting di Indonesia bisa terwujud dalam rangka penyiapan menuju Generasi Indonesia,” kata Dandim 0421/Ls.

“Semoga apa yang telah di berikan dapat bermanfaat dan menjadi asupan gizi yang baik sehingga anak dapat tumbuh normal kembali serta menjadi amal ibadah bagi kita semuanya. Kedepan kami akan berusaha secara rutin memberikan asupan makanan bernutrisi tinggi untuk anak penderita stunting di Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Pesawaran” kata Dandim.

Sementara itu ibu Sri salah satu warga yang mendapat bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Kasad  beserta jajaran TNI AD atas bantuan makanan bergizi tinggi ini, Bantuan ini sangat bermanfaat dan berguna bagi anak kami yang saat ini sedang mengalami pertumbuhan"tutup ibu Sri.

fokusliputan.com/AliiMron