Polres Sibolga Sumatera Utara, Gelar Patroli Skala Besar, KRYD Aktif Dilaksanakan

fokusliputan.com_ Polres Sibolga, bersama dengan TNI, Satpol PP, BPBD, dan Dishub, telah melaksanakan patroli skala besar dalam rangka Ops Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada hari Sabtu tanggal 25 Februari 2023, mulai pukul 22.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasi Humas Iptu Suyatno menerangkan bahwa Kegiatan patroli ini dilakukan dengan cara mobile, dengan memberikan edukasi, sosialisasi, dan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Sebelum melakukan patroli, diawali kegiatan apel yang dipimpin oleh Kabag Ops KOMPOL ASMON BUFITRA SH MH, dengan jumlah personil sebanyak 32 orang.

Ada 3 instansi yang terlibat dalam kegiatan patroli ini, yaitu Polri, Satpol PP, dan Dishub, dengan total jumlah personil sebanyak 32 orang. Adapun sasaran kegiatan patroli KRYD di wilayah Kota Sibolga meliputi beberapa titik, yaitu Jalan SM Raja, Jalan Zainul Arifin, Lapangan Simare Mare, dan pelabuhan lama.

Rute patroli yang dilakukan dimulai dari Polres Sibolga, kemudian melalui Jalan Dr. FL. Tobing, Jalan Bundaran PLN, Jalan SM Raja, Jalan Kader Manik, Jalan MS Sianturi, Jalan KH. Ahmad Dahlan, Jalan S Parman, Jalan Zainul Arifin, Jalan Ketapang, Jalan Simare Mare, Jalan Kapten M Sitorus, dan Jalan Yos Sudarso, sebelum kembali ke Polres Sibolga.

Seluruh rangkaian kegiatan patroli skala besar KRYD oleh Polres Sibolga bersama instansi terkait berakhir pada pukul 23.30 WIB, dan berjalan aman, lancar, dan terkendali. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Sibolga, serta meningkatkan situasi Kamtibmas yang kondusif ujar Suyatno.

FOTO:  PATROLI & GIAT POLRES SIBOLGA
(DOK: KASI HUMAS IPTU SUYATNO)

fokusliputan.com_betasimatupang