Pengedar Narkoba & Bandar, Ditangkap Polisi, Dari Tempat Yang Berbeda

fokusliputan.com_Personil Sat Resnarkoba Polres Tapteng Sumatera Utara, berhasil menangkap dua orang laki laki diduga sebagai pengedar dan bandar Narkotika jenis Sabu Sabu berinisial DI (23), domisili Jl. Sibolga – Barus Desa Sipea-pea Kec.Sorkam Barat Kab.Tapteng dan diamankan dari sekita Domislinya.

Dan AGC domisili Lingkungan I Kel. Binasi kec. Sorkam barat Kab. Tapteng dan diamankan di Desa Sorkam Kanan Kab. Tapteng pada hari Senin (20/2/2023) sekira Pkl 15.30 Wib.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K melalui Kasi Humas AKP H. Gurning, menjelaskan bahwa benar Personil Sat Resnarkoba telah menangkap dua orang laki laki yang diduga sudah sering bertransaksi  narkotika jenis sabu sabu diwilayah Kec. Sorkam dan informasi tersebut peroleh dari masyarakat yg resah dengan perbuatan terduga pelaku dan informasi tersebut langsung direspon dan Kst Resnarkoba AKP Juli Purwono, SH, MH langsung perintahkan personilnya melakukan penyelidikan dan menangkap yang diduga pengedar narkotika tersebut.

Mendapat perintah personil Sat Resnarkoba langsung bergerak  kelokasi yang diduga sebagai tempat terduga pelaku melakukan aksinya dan pada  saat melakukan pengintaian sekitar lokasi yg diinformasikan Personil melihat satu orang laki laki yang mencurigakan dan ciri cirinya sesuai informasi dan personil langsung melakukan penangkapan dan mengamankan laki laki tersebut dan ketika di interogasi mengaku berinisial *DI* dan dilakukan penggeledahan dan dari terduga pelaku ditemukan  6 (enam) paket kecil narkotika jenis sabu-sabu yang di bungkus plastik bening dari tangan kanan dengan berat Brutto kira kira 0,64 (nol koma enam puluh empat) gram dan  1 (satu) unit handpone merk Vivo warna biru dan 1 (satu) lembar kertas bukti transfer.

Pada waktu diinterogasi terduga pelaku mengakui bahwa sabu sabu yang ditemukan tersebut adalah miliknya, dan sabu sabu tersebut diperoleh dari seorang laki laki Inisial AGC warga Binasi Kec. Barat, dan DI menjelaskan bahwa Narkotika jenis Sabu Sabu tersebut diambilnya terlebih dahulu dan sebagai pembayarannya ditransfer dan setelah mentransfer pembayaran sabu sabu tersebut baru DI tertangkap dan ianya menjelaskan bahwa AGC berada didaerah Sorkam Kanan.

Mendapat indo tersebut personil langsung memburu AGC dan Benar terduga pelaku berada di Sorkam Kanan Tapteng, dan setelah diamankan lalu dilakukan penggeledahan dan ditemukan uang tunai sebesar Rp.450.000 (empat ratus lima puluh ribu rupiah) yang diduga sebagai hasil penjualan narkotika jenis Sabu Sabu dan 1 (satu) unit hp merk Samsung warna hitam, dan setelah diinterogasi mengaku bahwa benar laki laki inisial DI belanja Narkotika jenis sabu sabu tersebut darinya dan *DI* melakukan pembayaran dengan cara mentransfer ke AGC

Kepada masyarakat dihimbau untuk tidak takut memberikan informasi tentang adanya peredaran Narkotika yang ia ketahui dan terima kasih kepada semua yang memberikan informasi kepada Polri kata Kapolres Tapteng.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya DI dan AGC Beserta Barang Bukti dibawa ke Satreskoba Polres Tapanuli Tengah dan guna diproses sesuai UU No.35 THN 2009 tentang Narkoba.

fokusliputan.com/betasimatupang