Atas Dasar Ketuhanan, , Uan Haleluddin Dalimunthe SH, Tantang KPU Paluta

fokusliputan.com_ Tertanggal Senin 23 Januari 2023. Uan Haleluddin Dalimunthe S.H melalui postingannya di media sosial tampak menantang KPU padanglawas utara untuk buka bukaan data hasil ujian Tertulis seleksi PPK dan PPS di kabupaten padang lawas utara. 

Saat dikonfirmasi, ketua LKBH AMPI PALUTA ini membenarkan hal tersebut, " iya benar saya menantang KPU PALUTA untuk buka bukaan" kata Uan Haleluddin Dalimunthe S.H 

"Atas dasar Ketuhanan dan keyakinan, saya menantang KPU Padanglawas Utara untuk buka bukaan soal data hasil Ujian peserta calon PPK dan PPS di paluta" tegas Uan
"tapi beda cerita kalau tidak punya Tuhan dan keyakinan" sambung Uan lagi

Menurutnya, Para panitia pelaksana seleksi PPK dan PPS ini tidak profesional dalam melakukan seleksi PPK dan PPS di Paluta. 

"ini saya menduga adanya sebuah konspirasi niat jahat atau hajatan orang orang tertentu, kita tidak paham apa tolak ukur panitia untuk meluluskan seseorang, karena prakteknya di lapangan ada beberapa nilai Ujian nya yang melambung tinggi malah tidak di luluskan, ini perlu di luruskan" 

"terkait itu kita siap adu data nilai hasil ujian PPK dan PPS di Paluta" tegas Uan lagi

"Kita tidak paham apa kriteria yang di cari KPU PALUTA untuk mengisi kursi PPK dan PPS,  antara Kepintaran atau Titipan" tutup Uan, kepada tim fokus liputan. 

fokusliputan.com/Yusran H Siregar