Polres Pulau Buru, Cegah Aksi Terorisme

fokusliputan.com_ Kapolres Pulau Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja ingatkan personelnya siaga mengamankan tahun baru. Polisi juga diminta mengantisipasi aksi teror pada malam pergantian tahun 2023.

Terdapat 12 pos pengamanan dan 15 pos sekat serta 7 pos jalur yang akan di siagakan oleh personil gabungan 
sebanyak 350 personil yang terdiri dari TNI-Polri.

Selain itu petugas juga telah dipersiapkan untuk melakukan patroli di sepanjang jalan kota Namlea.

Kapolres Pulau Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja menjelaskan tujuan dalam pengamanan malam pergantian tahun ini untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang nyaman, aman sehingga tidak ada gangguan sedikitpun terhadap masyarakat yang merayakan malam tahun baru.

Pada malam pergantian tahun petugas juga telah melakukan langkah-langkah sosialisasi himbauan terhadap masyarakat khususnya para pengemudi kendaraan beroda dua maupun roda empat di ingatkan untuk tidak ugal-ugalan saat berkendaraan sehingga nantinya sadar dalam berlalu lintas.

Dalam rangka pergantian malam tahun baru sudah ditentukan titik titik pengamanan sehingga nanti harapanya dimaksimalkan. 

Momentum malam pergantian tahun selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia disetiap penghujung tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan, sehingga meningkatnya mobilitas masyarakat.

Ancaman Terorisme juga menjadi potensi gangguan yang serius.
Untuk itu Kapolres menegaskan dalam malam pergantian tahun selalu waspada dalam antisipasi aksi-aksi terorisme lakukan penjagaan ketat pada pusat keramaian maupun tempat ibadah yang berpotensi menjadi target serangan teror.

Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat. Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan malam pergantian tahun baru. Pungkasnya. 

fokusliputan.com/ Sofyan Md