Komunitas Sosial Mandira, Melakukan Aksi Penggalangan Dana, Gempa Bumi Cianjur Jabar

fokusliputan.com_ Gempa bumi Cianjur Jawa Barat yang terjadi pada Senin (21/11/2022) lalu, meninggalkan duka yang mendalam. Kesedihan tidak hanya dirasakan oleh warga yang terkena musibah, melainkan  seluruh rakyat Indonesia juga merasakan hal yang sama. 

Rasa empati juga ditunjukkan oleh Komunitas Sosial Mandira dengan melakukan aksi penggalangan dana di jalan pesisir Dermaga Desa Canti Kecamatan Rajabasa lalu berlanjut di jalan raya simpang tiga telkom Kalianda Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Selasa, (29/11/2022). 

Dian Rizki selaku Ketua KSM mengatakan, bahwa aksi sosial ini merupakan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas Komunitas Sosial Mandira untuk membantu meringankan sedikit beban penyintas Gempa Cianjur. 

"Alhamdulillah penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon yang positif dari masyarakat sekitar, terutama bagi pengendara jalan" ujarnya. 

Perlu diketahui, lanjutnya. Selain melakukan aksi turun kejalan, penggalangan dana juga dilakukan melalui online seperti membuka open donasi yang di sebar ke media sosial (Medsos). 

"Aksi penggalangan dana turun kejalan ini, akan berlangsung selama satu minggu di titik yang berbeda" tambahnya. 

Lebih jauh menyampaikan, bahwa adanya kegiatan penggalangan dana ini diharapkan mampu meningkatkan rasa kepedulian pengurus Komunitas Sosial Mandira. 

"Besar harapan kedepannya bisa melaksanakan aksi-aksi yang memberikan dampak yang positif bagi masyarakat," pintanya. 

Usai penggalangan dana, Dian Rizki mewakili Komunitas Sosial Mandira mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat, khususnya para pengguna jalan yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu saudara kita yang sedang terdampak bencana Gempa di Cianjur. 

"Semoga apa yang kita lakukan mendapat ridha dari Allah SWT. Saudara-saudara kita yang ada di Cianjur segera pulih dan bangkit kembali. Niat yang baik Insya Allah akan mendapatkan hasil yang baik pula” 

fokusliputan.com/aliimron