Kapolres Sibolga & Forkopimda; Melaksanakan Kunjungan, ke Pos Pam,Pos Yan dan Pos Terpadu

fokusliputan.com_ Untuk melihat secara langsung sekaligus memberikan semangat dan motivasi terhadap personil yang melaksanakan tugas di Pos Pengamanan,Pos Pelayanan dan Pos Terpadu.

Hari Jum'at 23/12/2022 pukul 14.00 Wib.Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK,MH bersama  Wakil Walikota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing,Dandim 0211/TT diwakili oleh Danramil 06/ Kota Sibolga Mayor Inf A. Samosir,Danlanal Sibolga diwakili oleh Paurpamfik Denpom Lanal Sibolga Letda Laut (PM) Imran Makaminang,Sekda kota Sibolga Yusuf Batubara,SKM.MM,Kepala Dinas Perhubungan Sibolga Faisal Fahmi Lubis, S.Sos,Kasatpol PP Kota Sibolga Dedy Rahmad Saleh Lubis,Kadiskes kota Sibolga Drs. Firmansyah Hulu, Apt. M. Kes,PJU Polres Sibolga Kadis Pariwisata kota Sibolga Riniwati Pohan,Ketua Bhayangkari Cabang Sibolga Ny Ria Taryono,Bhayangkari Cabang Sibolga.

Rangkaian acara; 

Pukul 14.30 Wib rombongan tiba di Pos Pelayanan Aido Mini Plaza, melaksanakan pengecekan kelengkapan personel, kelengkapan sarana dan prasarana pos pelayanan, dan penyerahan paket bingkisan Natal oleh Forkopimda,pukul 14.50 wib rombongan tiba di Pos Pam Pelabuhan Lama Sibolga, melaksanakan pengecekan kelengkapan personel, kelengkapan sarana dan prasarana pos pengamanan, dan penyerahan paket bingkisan Natal oleh Forkopimda, selanjutnya Kapolres Sibolga bersama Kadis Pariwisata dan unsur OPD Pemko Sibolga melakukan peninjauan di lokasi area pelabuhan lama yg rencananya akan digunakan sebagai tempat penyelenggaraan pekan promosi wisata kota Sibolga dan dirangkai dengan malam hiburan rakyat akhir tahun 2023, mulai tanggal 26 Desember s/d tanggal 31 Desember 2022, bertujuan untuk :

Mengetahui tata letak panggung utama, steker pesta kembang api dan posisi warga masyarakat yg nantinya akan menyaksikan acara tersebut yg diprediksi mencapai lebih kurang 6000 orang. 
Memberikan petunjuk dan arahan kepada Kadis Pariwisata dan panitia penyelenggara pekan promosi wisata, agar membahas tehnis pengamanan bersama stake holder terkait dari unsur TNI, Satpol PP, Dishub, Dinas BPBD, Dinas Kesehatan, Basarnas, dan stake holder terkait lainnya untuk bersinergi bersama dalam menentukan cara bertindak pada saat pelaksanaan pengamanan dan gatur/rekayasa lalin di sekitar lokasi pelabuhan lama. 

Menyampaikan jukrah  kepada panitia penyelenggara pekan promosi wisata dan hiburan rakyat agar segera menyelesaikan proses perizinan kegiatan dari Polda Sumut sesuai dgn ketentuan yg berlaku, pukul 15.25 wib, rombongan tiba di Pos Terpadu Pelabuhan ASP Sibolga, melaksanakan pengecekan kelengkapan personel, kelengkapan sarana dan prasarana pos terpadu, dan penyerahan paket bingkisan Natal oleh Forkopimda,pukul 15.40 wib rombongan tiba di Pos Terpadu Pelindo Sibolga melaksanakan pengecekan kelengkapan personel, kelengkapan sarana dan prasarana pos terpadu, dan penyerahan paket bingkisan Natal oleh Forkopimda,pukul 15.55 wib rombongan tiba di Pos Terpadu Terminal Sibolga Nauli, melaksanakan pengecekan kelengkapan personel, kelengkapan sarana dan prasarana pos terpadu dan penyerahan paket bingkisan Natal oleh Forkopimda.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH.SIK.MH melalui Kasi Humas AKP R.Sormin,SAg menjelaskan "Adapun jumlah Pos dalam Operasi Lilin Toba thn 2022 di wilkum Polres Sibolga sebanyak 5 pos, terdiri dari 3 Pos Terpadu, 1 Pos Pelayanan dan 1 pos Pengamanan sbb :
 Pos pengamanan Pelabuhan Lama, berlokasi di jl. Com Yos Sudarso, Kel. Kota Baringin,  Kec. Sibolga Kota, Kota Sibolga,Pos Terpadu Terminal bus Sibolga Nauli, berlokasi di Jl. S. M. Raja Kel. Pancuran Gerobak, Kec Sibolga Kota, Kota Sibolga,Pos Terpadu Pelabuhan ASP, berlokasi di Jl. K. H. Ahmad Dahlan, Kel Aek Manis, Kec. Sibolga Selatan kota Sibolga,Pos Terpadu Pelabuhan Pelindo, di Jl. Horas, Kel Pancuran Dewa  Kec Sibolga Sambas kota Sibolga,Pos Pelayanan Aido, berlokasi di Jl. Sutoyo Siswomiharjo, Kel Pancuran Gerobak, Kec Sibolga Kota Sibolga,ungkap Sormin. 

Tambah Sormin,bahwa kunjungan Kapolres Sibolga bersama Forkopimda ke 5 Pos Operasi Lilin Toba 2022 Polres Sibolga, bertujuan untuk melihat secara langsung kesiapan sarana dan pra sarana pos beserta personil yang melaksanakan tugas, sekaligus memberikan Jukrah terkait cara bertindak di Pos Yan, Pos Pam, dan Pos Terpadu yg disesuaikan dgn potensi kerawanan yg telah tertuang dalam kirsus intelijen berdasarkan rencana operasi yg telah ditentukan,pada kesempatan ini, Kapolres Sibolga bersama ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sibolga dan pengurus serta unsur Forkopimda melaksanakan pemberian Paket makanan utk seluruh personil yg bertugas di 5 pos, paket yang diberikan Kapolres Sibolga.

fokusliputan.com/betasimatupang