Usai Ibadah Minggu Di Gereja; Kapolres Sibolga, Serap Aspirasi Masyarakat & Sampaikan Pesan Kamtibmas

fokusliputan.com_ Minggu tanggal 6  November 2022 pukul 10.45 wib usai melaksanakan Ibadah Minggu di Gereja GPIB Siloam jalan Jend Sudirman no 5  Kel Aek Parombunan Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH.SIK.MH luangkan waktu berkumpul dengan Jemaat Gereja usai pelaksanaan Ibadah.

Pertemuan yang dilaksanakan tersebut dalam rangka mendengarkan Curhatan warga terkait dengan situasi keamanan Ketertiban Masyarakat dilingkungannya.

Dengan memberikan pesan Kamtibmas sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

Turut mendampingi AKP R Sormin SAg (dokumentasi), Plh. Kasat Binmas Iptu Ello H.Marbun,SH,Ka SPK Aiptu J.Silaban,Brigadir Sat Lantas Briptu Jayasa Brigadir Sat Intelkam Bripda Ivan Sitanggang,Briptu Ronauli T. 

Maksud dan tujuan dalam kegiatan tersebut

1. Penyampaian pesan Kamtibmas di gereja adalah sebagai upaya Polres Sibolga dalam menciptakan daya tangkal dan daya cegah bagi masyarakat untuk mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan Kamtibmas, sekaligus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi (curhat) terhadap kinerja Polres Sibolga dan jajarannya.

Termasuk terhadap setiap permasalahan yang berkembang di tengah tengah kehidupan bermasyarakat, dalam hal ini Polres Sibolga akan segera menindaklanjutinya melalui pelayanan prima Kepolisian sesuai yang diharapkan masyarakat tanpa diskriminasi. 

2. Disamping itu, pesan Kamtibmas disampaikan untuk mengajak masyarakat agar perduli Kamtibmas sebagai wujud partisipasi aktif bersama Polres Sibolga dalam mewujudkan kondusifitas situasi kamtibmas khususnya di wilayah kota Sibolga. 

Kegiatan ini merupakan implementasi dari salah satu Program Quick Wins Presisi Kapolri, bertujuan meraih simpati dan kepercayaan masyarakat sekaligus menjalin dan mempererat silaturahmi serta membina kerjasama antara seluruh elemen masyarakat dengan polri dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. 

Program Minggu Curhat akan tetap dilaksanakan secara berkesinambungan.

fokusliputan.com/betasimatupang