Taklimat Awal Audit Kiinerja Itwasda Maluku, Tahap II, Aspek Pelaksanaan & Pengendalian, Di Polres P Buru

fokusliputan.com_ Bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Pulau Buru  telah melaksanakan giat Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Maluku Tahap II Tahun 2022.

Aspek Pelaksanaan Dan Pengendalian Di Polres Pulau Buru yang dipimpin oleh KOMBES POL. DRIYANO A.IBRAHIM, S.H., S.I.K. Senin 7/11/22/2022.

Kapolres Pulau Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K., M.Si., Mengucapkan selamat datang kepada tim audit itwasda Polda maluku berserta rombongan.

Dalam pelaksanaan tugas Audit Kinerja Itwasda Maluku Tahap II Tahun 2022 ini. Polres Pulau Buru bisa mendapatkan arahan serta bimbingan."Ujarnya.

Ia juga menambahkan kegiatan ini semata-mata untuk melihat sejauh mana kinerja pada polres Pulau Buru, Mohon maaf apabila dalam penerimaan Tim ada banyak kekurangan, Apa yang menjadi catatan dalam kegiatan ini akan dijadikan perbaikan dalam pelaksanaan tugas kedepannya. Tambahnya.

Kapolres Pulau Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja menyampaikan, audit kinerja merupakan salah satu fungsi manajemen kepolisian yang harus dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana penyelenggaraan program dan anggaran dapat dilaksanakan secara” efektif dan efisien.

Selaku penanggung jawab tim audit kinerja, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Waka Polres, Para Perwira dan seluruh staf polres Pulau Buru atas terlaksananya taklimat awal sesuai dengan waktu yang telah di tentukan.

Dikesempatan yang sama Kombespol Driyano Andri Ibrahim, S.H., S.I.K. 
Mengajak untuk selalu
senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat tuhan yang maha ESA atas  pelaksanaan acara taklimat awal audit kinerja itwasda Polda Maluku tahap ll TA. 2022 aspek  pelaksanaan dan  pengendalian di Polres Pulau buru. 

Kombespol Driyano Andri Ibrahim juga turut mengucapan terimah kasih kepada Kapolres Pulau Buru, Wakapolres, para Kabag, Kasat, kasi, dan kapolsek jajaran polres pulau buru atas terlaksananya taklimat awal sesuai dengan waktu yang telah di tentukan.

Audit kinerja yang di laksanakan ini merupakan salah satu fungsi manajemen kepolisian yang harus di laksanakan untuk mengetahui sejauh mana dilaksanakan penyelenggaraan program dan anggaran dapat di laksanakan dengan efektif dan pertanggung jawaban keuangan, pengamanan aset negara serta ketaatan terhadap peraturan perundang undangan pemerintah yang baik dan tata kelola kepemerintahan yang bersih, efisien dan laporan dalam mewujudkan tata kelola payung yang digunakan sebagai dasar dalam pelaksanaan audit kinerja di satker lingkungan polri adalah peraturan pemerintah nomor 60 thn 2008 tgl 28 agustus 2008 tentang sistem pengendalian interen pemerintahan, permenpan RB no 05 tahun 2008 tgl 31 maret 2008 tentang standar audit dan peraturan kapolri nomor 1 tahun 2021 tetang audit kinerja dan audit dengan tujuan tertentu di lingkungan polri.

Adapun sasaran kegiatan audit kinerja Itwasda Polda Maluku Tahap ll TA.2022 aspek pelaksanaan dan pengendalian sebagai berikut :

1. Pelaksanaan tugas pokok dan fungsi satuan kerja khususnya dalam menjabarkan kebijakan pimpinan polri
2. Pelaksanaan program kegiatan yang di capai dan realisasi penggunaan anggaran bantuan kerja TA. 2022 serta perwakilan dan dokumen pengadaan barang ijasa pemerintah TA.2022.
3. Pemeliharaan kemampuan penggunaan kekuatan satuan kerja
4. Evaluasi tindak lanjut hasil audit kinerja itwasda Polda Maluku tahap l TA.2022 dan audit kinerja itwasum polri tahap ll TA.2022
5. Pelaksanaan pertanggung jawaban keuangan dalam pengadaan barang/jasa TA.2022
6. Temuan berulang dari Hasil audit internal itwasum polri 
7. Hasil pengendalian terhadap pelaksanaan kegiatan dan anggaran yang bersumber dari dipa dan non dipa
8. Pelaksanaan evaluasi produk LKIP TA 2022

Kombespol Driyano Andri Ibrahim berharap dengan kegiatan ini adanya kerjasama dan keterbukaan untuk terwujudnya asas kemitraan antara tim audit dan audit, sehingga kehadiran tim audit dapat memberikan kontribusi yang signifikan demi untuk perbaikan pelaksanaan program kegiatan serta pengelolaan keuangan negara di polres buru.

Adapun turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni :
1. Kapolres P. Buru AKBP Egia F. Kusumawiatmaja, S.Ik., M.I.K.
2. Wakapolres p. Buru KOMPOL Ruben M. H. Sihombing,S.Ik,
2. Kabag Ops Polres P. Buru AKP Uspril W. Futwembun, S.Sos, M.H.
4. Kabag Ren Polres Pulau Buru AKP Muh. Sabir
5. Kabag SDM Polres P. Buru AKP Murni Hamzah S.IK.
6. Kabag Log Polres Pulau Buru AKP Jafar Husein
7. Para Kasat, Kasie, Kapolsek dan Perwira Staf Polres P. Buru

Sementara untuk Tim Audit Itwasda Maluku yang hadir di antaranya adalah
1. KOMBES POL. Driyano A.Ibrahim , S.H., S.I.K.
2.AKBP Denny Nanlohy, S.H., M.H.
3. KOMPOL W.B. Minanlarat.S H.
4. KOMPOL Arie Elias Undap 
5. KOMPOLW. B. Minanlatar,S.H.
6. IPTU Pillianta J. Siahaya 
7. BRIGPOL Bill R. Wattimury, S.H.
8. BRIPTU Ferry Sabandar.

fokusliputan.com/SofyanMSE