PT ASDP Indonesia Ferry, BSI & Kementerian BUMN, Dukung Program Pasar Rakyat & Bazaar UMKM BUMN

fokusliputan.com_Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin merespon positif program inisiasi Kementerian BUMN.

Untuk berkolaborasi dengan BSI dalam kegiatan mendukung UMKM dalam peningkatan skala usaha sekaligus penyaluran Sembako dengan harga terjangkau bagi masyarakat Lampung Selatan, yang merupakan wilayah operasional ASDP.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berkolaborasi bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Kementerian BUMN menggelar program Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM BUMN di Kabupaten Pesawaran, Lampung pada Sabtu (5/11). 

Kemarin, sekitar 50 UMKM binaan membuka stand bazaar dan berjualan memperkenalkan produk mereka bersamaan dengan kegiatan Pasar Sembako Murah di Lapangan Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Dalam kesempatan itu, para peserta UMKM juga mengikuti Dialog bersama Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga sebagai bentuk pembinaan agar lebih teredukasi dan mengetahui program dan informasi terbaru seputar pemberdayaan UMKM dari BUMN. 

"Alhamdullilah kegiatan Bazaar UMKM ini dapat terus mendorong pangsa pasar dan skala usaha. Sementara untuk giat Pasar Rakyat, kegiatan penyaluran sembako Bulog dengan harga terjangkau dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kami warga Kabupaten Pesawaran dan sekitarnya.

Kita ketahui pascakenaikan harga BBM tentu berdampak meroketnya harga bahan sembako," tutur Shelvy.

Ia berharap, kegiatan positif ini tidak berhenti di wilayah Lampung-Sumatera tetapi juga menjangkau wilayah lainnya di Indonesia.  

Bantuan dan dukungan penyaluran sembako dengan harga terjangkau ini sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab sosial perusahaan dalam membawa kemanfaatan yang lebih besar dalam kemajuan perekonomian daerah. "Kami juga ingin agar kehadiran ASDP benar-benar dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat sekitar. Di tengah endemi Covid saat ini, melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) tahun 2022, ASDP telah menyalurkan anggaran sekitar Rp 530 juta untuk dukungan bagi masyarakat melalui penyaluran sembako di wilayah operasional wilayah Sumatera dan Jawa yakni Cabang Bangka, Bakauheni, Merak dan Ketapang.

Program Bazaar UMKM ini hadir mendukung pemberdayaan UMKM setempat, melalui bazaar UMKM yang diisi pameran berbagai produk, mulai dari makanan hingga kerajinan khas daerah. Sedangkan Pasar Rakyat bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan serta memberikan alternatif harga jual yang lebih terjangkau untuk minyak goreng dan bahan-bahan pokok kebutuhan lainnya. Dalam kegiatan ini, ASDP bersama BSI menyalurkan 4.000 paket sembako kepada masyarakat di Kabupaten Pesawaran.

fokusliputan.com/AliiMron