Polresta Sibolga; Terapkan Quick Win Presisi , Selama 40 Hari

fokusliputan.com_Selama 40 hari kedepan jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kota Sibolga Sumatera Utara, akan menerapkan program Humanis Quick Win Presisi di tengah lingkungan masyarakat kota Sibolga.

Terhitung sejak 1 November 2022 hingga 10 Desember 2022.

Hal itu disampaikan Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK,MH kepada media, Selasa (1/11/2022).

Taryono menyebut program Quick Win Presisi ini adalah program keseluruhan yang saat ini serentak dilakukan anggota Polri se-Indonesia untuk lebih dekat dengan masyarakat dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

"Hubungan dengan masyarakat harus baik, tunjukan kesantunan kita jangan ada arogansi di lapangan apapun kondisinya dan keadaannya. Respon terhadap problem yang urgent. Berbaur dengan masyarakat secara langsung mencari solusi permasalahan dengan jalur mediasi terlebih dahulu," sebut Taryono.

Berbagai kegiatan yang nantinya akan dilakukan Polres Sibolga dengan mengutamakan optimalisasi Pemolisian Masyarakat (Polmas), kata Taryono, mulai hari ini, Selasa (1/11) pagi, telah memerintahkan Kabagops Polres Sibolga memimpin pengaturan pos padat pagi untuk melayani pelajar yang membutuhkan pertolongan menyeberang melewati arus lalulintas padat kendaraan umum menuju sekolah.

"Setiap pagi, personil kita sudah standby membantu anak-anak sekolah yang ingin menyeberang ke sekolah. Jadi tidak perlu takut dan khawatir lagi dengan arus lalulintas padat," kata Taryono.

Sementara, Kabagops Polres Sibolga AKP Asmon Bufitra,SH,MH mengatakan pihaknya selama 40 hari kedepan akan terus meningkatkan pelayanan kegiatan yang menyangkut keselamatan masyarakat dan Harkamtibmas.

"Kita ingin kehadiran polisi dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya di Sibolga. Program Quick Win Presisi ini akan kita maksimalkan memperbaiki interaksi Polri dengan masyarakat di jalan maupun di tempat-tempat umum," ungkap Taryono.

fokusliputan.com/betasimatupang