Plh Kasat Samapta Polres Sibolga; Pimpin Patroli Bersepeda, Guna Cipta Kamtibmas

fokusliputan.com_ Plh Kasat Samapta Iptu Suyatno pimpin patroli bersepeda hari Sabtu,12/11/2022 pukul 10.00 wib.


Kegiatan tersebut sebagai wujud tanggung jawab meminimalisir pandemi Covid-19 serta meningkatkan pelayanan polisi ditengah-tengah masyarakat.

Dipimpin oleh Plh Kasat Samapta Polres Sibolga Iptu Suyatno personel Sat Samapta Polres Sibolga melaksanakan patroli dari Jln Dr Fl Tobing ▶ Jln S.Parman ▶ Jln Zainul Arifin Sibolga ▶ Jln Diponegoro ▶ Jln P.Anggi (Pasar Sibolga ▶Jln ke pelabuhan lama dan Pasar Kota Baringin menyambangi wilayah pemukiman, keramaian pasar, perbankan, dan objek vital ataupun tempat-tempat lain yang memiliki kerawanan gangguan Kamtibmas diwilayah kota Sibolga.

Kasi Humas AKP R.Sormin,S.Ag mengatakan patroli bersepeda tersebut menindak lanjuti perintah arahan dari Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK.MH dalam rangka giat preventif monitor situasi kamtibmas, dan mengantisipasi gangguan kamtibmas serta Penerapan Protokol Kesehatan di Wilkum Polres Sibolga.

"Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan Polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat, serta memudahkan petugas agar lebih leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di pasar pusat keramaian,"kata Sormin.

Selain itu berpatroli, Plh Kasat Samapta Iptu Suyatno mengatakan personel juga membagikan masker kepada pedagang dan masyarakat.

"Dengan harapan agar masyarakat, dapat memahami dan melaksanakan instruksi maupun himbauan pemerintah untuk selalu menerapkan prokes guna mencegah penyebaran Covid 19," ucapnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK.MH menyampaikan patroli bersepeda itu dilakukan sebagai upaya mencegah timbulnya gangguan kamtibmas maupun aksi kriminalitas sekaligus memberikan himbauan untuk tetap mentaati protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

"Dengan adanya patroli bersepeda bisa menjangkau petugas dari jalan utama hingga gang-gang di daerah sempit dipemukiman penduduk bisa jadi lebih efektif, dalam hal ini disamping bisa mencegah kemungkinan terjadinya kejahatan, anggota Polri juga bisa melaksanakan Patroli Dialogis menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas,"kata Kapolres AKBP Taryono Raharja,SH,SIK.MH

fokusliputan.com/betasimatupang