Patroli Skala Besar Polres Sibolga, Dan Instansi Terkait, Dalam Rangka Antisipasi Begal

fokusliputan.com_ Polres Sibolga dan instansi terkait menggelar patroli skala besar. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi geng motor, begal dan premanisme guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kota Sibolga, Minggu (27/11/2022) malam.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK,MH  melalui Kasi Humas AKP R.Sormin.S.Ag menjelaskan kegiatan patroli ini meliputi pengaturan dan penjagaan lalu lintas malam, patroli gabungan 3C (pencurian dengan kekerasan/curas, pencurian dengan pemberatan/curat, dan pencurian kendaraan bermotor/ curanmor), blue light patroli, dan mencegah kelompok bermotor yang menyimpang/geng motor yang menggunakan knalpot blong di wilayah hukum Polres Sibolga.

"Patroli skala besar ini juga memberikan pelayanan kepada masyarakat dan memonitor kegiatan warga yang sedang berlangsung," imbuhnya.

Kegiatan Patroli ini melibatkan 10 Personil Polri, 3 Personil TNI, 9 Personil Sat Pol PP dan 4 Personil Dishub dan 3 personil BPBD kota Sibolga yang dipimpin  Kabag Ops Polres Sibolga AKP Asmon Bufitra.SH.MH bersana Pawas Kasat Polairud Polres Sibolga Iptu Kasdi,SH dan Padal Plh Kasat Binmas Iptu E.Marbun,SH
Adapun sasaran giat Yustisi dan patroli skala besar adalah  
1. Membubarkan pemuda yg berkumpul - kumpul diseputaran Gedung Nasional.
2. Patroli dialogis di Jl. Suprapto (Simpang Lima) 
3. Menghimbau Pemuda yang berkumpul di jalan S. M Raja. 

Rute Patroli Skala Besar ;
Polres Sibolga (Start) - Jl.Dr.FL.Tobing Sibolga - Jl.Sutoyo Siswomiharjo - Seputaran Lapangan Simare - mare - Jl.Zainul arifin - Jl. S.Parman - Jl. Diponehgoro - Jl. R. Junjungan Lubis - Jl. R. Suprapto - Jl. Horas - Jl. KH. Ahmad Dahlan - Jl. Elang - Jl. SM.Raja - Jl. Sutoyo siswomiharjo -  Jl.Dr. FL.Tobing - Polres Sibolga. 

fokusliputan.com/betasimatupang