Komunitas Sosial Mandira, Salurkan Bantuan, Kepada Warga Lansia

fokusliputan.com_ Komunitas Sosial Mandira (KSM) salurkan bantuan kepada seorang nenek lanjut usia di Desa Cugung Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan. 

Didampingi aparat Desa setempat tim komunitas sosial Mandira (KSM) mengunjungi dan menyerahkan bantuan berupa material diantaranya semen, paku dan pasir. Kamis (10/11/2022). 

Perlu diketahui, Umi Unah (79) yang tinggal di Desa Cugung RT. 004, RW. 001 tersebut tinggal seorang diri dirumanya yang terlihat tidak layak huni bahkan hampir roboh. 

Ketua komunitas sosial Mandira (KSM) Dian Rizki mengatakan, bantuan yang disakurkan itu, sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian sosial LKM Mandira Rajabasa. 

Dijelaskannya, bantuan yang bersumber dari CV. Benur Mandira yang merupakan salah satu unit usaha LKM Mandira Rajabasa tersebut, bertujuan untuk membangun kembali rumah Umi Umah yang hampir roboh. 

"Bantuan yang kita salurkankan ini sebagai rasa kepedulian  kita terhadap warga yang memang membutuhkan perhatian dan Alhamdulillah salah satu unit usaha LKM Mandira Rajabasa yaitu CV. Benur Mandira sangat mendukung kegiatan seperti ini hingga ikut berempati walaupun tidak sepenuhnya, paling tidak bisa meringankan" tegas Rizki. 

Saat di temui awak media. Amung aparatur desa setempat menjelaskan, bahwa nenek Umi Unah ini tinggal sendirian dirumahnya yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan, hingga masyarakat berserta pemerintahan Desa Cugung berinisiatif untuk mempebaiki rumah nenek Umi Unah secara bergotong royong. 

"Iya bang, kami sebagai pemerintahan Desa bersama-sama masyarakat bersepakat untuk memperbaiki rumah nenek Umi Unah secara swadaya dan bergotong royong" ucapnya. 

Ditambahkan, atas nama pemerintahan Desa dan seluruh masyarakat Desa Cugung saya mengucapkan terima kasih kepada KSM dan LKM Mandira Rajabasa yang sudah ikut peduli terhadap kehidupan sosial warga kami, dan mudah-mudahan LKM Mandira Rajabasa, beserta semua unit usahanya makin maju dan berkembang, begitupun dengan Komunitas Sosial Mandira (KSM), mudah-mudahan makin dipercaya sebagai komunitas yang betul-betul peduli sosial hingga nantinya banyak warga yang mau ikut berdonasi kepada KSM. Tambahnya 

Sementara, Ketua LKM Mandira Rajabasa M.Nur Aidi. SE juga turut menyampaikan rasa keprihatinannya atas keadaan nenek Umi Unah. 

"Sebagai pimpinan saya turut prihatin dan sangat mendukung atas inisiatif perintahkan Desa dan masyarakat Desa Cugung yang mau memperbaiki rumah warganya yang tergolong tidak mampu dengan cara bergotong-royong, dan LKM Mandira Rajabasa dalam setiap tahunnya selalu menganggarkan dana sosial yang memang diperuntukan membantu masyarakat di wilayah kecamatan Rajabasa khususnya" tuturnya. 

Lebih lanjut. M. Nur Aidi mengucapkan terima kasih kepada Tim Lima Media LKM dan Komunitas Sosial Mandira (KSM) yang selalu bersenergi dengan LKM Mandira Rajabasa.

fokusliputan.com/AliiMron