Kapolres Sibolga, Chek Pelayanan SIM, Satlantas Polres Sibolga, "QUICK WINS PRESISI, Optimalisasi Pelayanan Publik

fokusliputan.com_ Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK,MH bersama dengan Pejabat Utama dan unsur pengawasan Polres Sibolga, Kasi Propam Polres Sibolga dan Kasi Was  Polres Sibolga.

Secara mendadak melakukan inspeksi ke Pelayanan SIM Sat Lantas Polres Sibolga,Sabtu 12/11/2022 pukul 09.30 wib.

Kapolres Sibolga mengawali Pengecekan ke ruang Pelayanan pendaftaran Registrasi sim, memastikan indikator standar pelayanan publik terkait mekanisme, sistim, alur, tarif/ biaya, waktu dan sarana prasarana pendukung lainnya (Hasil pengecekan sudah terpasang dan lengkap).

Kemudian Kapolres Sibolga menekankan agar dilakukan bimbel kepada masyarakat yang gagal dalam uji praktek mengemudi. Arahkan masyarakat pemohon SIM memberi penilaian di kotak saran untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat atas pelayanan kita (Polri).

Selanjutnya Kapolres Sibolga, berinteraksi langsung dengan masyarakat (Pemohon SIM) dan mengedukasi masyarakat agar tidak ikut memberi celah kepada petugas untuk melakukan pungli yaitu agar memenuhi semua yang menjadi persayaratan termasuk uji teori dan praktek harus lulus untuk mendapatkan SIM.

“Kami ingin melihat kesiapsiagaan petugas dalam melayani masyarakat, jangan sampai karena ramai, petugas tidak ramah dalam melayani masyarakat,” jelasnya.

Kapolres Sibolga mengatakan, pihaknya meminta personilnya agar melayani masyarakat secara prosedural. Petugas harus mengedepankan senyum, sapa dan salam saat melayani masyarakat
 
“Pelayanan harus dilakukan secara prima pada seluruh masyarakat, tanpa memandang asal usul dan jabatan. Hindari pungutan liar (pungli), serta tidak ada transaksional yang diluar ketentuan saat melayani masyarakat,” ucap Kapolres Sibolga.
 
Ditambahkan AKP R Sormin SAg,  inspeksi mendadak dilakukan secara rutin untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik Polres Sibolga.
 
Harapannya dapat mewujudkan pelayanan Polri yang Presisi di lingkungan Polres Sibolga

fokusliputan.com/betasimatupang