Golkar, Resmi Usul Rum Soplestuny Sebagai Calon Bupati Buru 2024

fokusliputan.com_ Selaku Ketua Tim Pemenang Pemilu di Partai Golkar dan Pengurus Partai Golkar.

Kepada sejumlah awak media Fandi Umasugi menjelaskan dalam rapat tadi telah lahir dinamika perkembangan hingga banyak masukan dan juga perbaikan-perbaikan untuk kita semua.

DPD II Partai Golkar Kabupaten Buru secara resmi menyatakan dan mendukung M. Rum Soplestuny sebagai (Balon) Bakal Calon Bupati Buru 2024.

Penyampaian ini disampaikan secara lansung oleh pengurus partai Golkar Kabupaten Buru usai melaksanakan Rapat Harian DPD Golkar guna menindak lanjuti surat dari DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku.

Sebagai kader Golkar tentu Fandi tegaskan bahwa kita tetap tunduk dan taat kepada perintah partai baik di tingkat DPD 1 maupun di tingkat DPD II. Olehnya itu pada perkembangan rapat ini juga Partai Golkar Kabupaten Buru telah sepakati bersama mengusulkan 
Rum Soplestuny sebagai calon Bupati Buru 2024.

Fandi menyatakan meskipun rekomendasi itu belum dikeluarkan oleh DPD 1 namun ini merupakan sikap tegas untuk sama-sama mengusulkan dan menjagokan Rum Soplestuny sebagai bolon 2024 mendatang.
Apalagi Golkar telah memiliki 8 Kursi di parlemen."Tutur Fandi.

Dikesempatan yang sama Ketua Bidang Organisasi Ian Pattimura menambahkan dalam perhelatan politik ke depan Partai Golkar Kabupaten Buru juga telah menetapkan Fandi Umasugi sebagai Ketua tim pemenangan pemilu kada 2024.

Dengan perolehan delapan kursi di parlemen, Golkar sangat optimis Rum Soplestuny bisa menang sebagai bupati buru."Ungkap Ian.

Ketua Bidang Hukum Partai Golkar Kabupaten Buru Fakram Saanun menilai Rum Soplestuny sangat memiliki kapabilitas, kematangan serta kesiapan yang baik. Olehnya itu peryataan sikap ini telah melewati banyak tahapan sehingga keyakinan kita, Rum Soplestuny ke depan akan di nobatkan sebagai Bupati Buru 2024.

Sementara pada Minggu yang lalu Ketua Dewan Pimpinan Daerah DPD II Golkar Kabupaten Buru M. Rum Soplestuny menyatakan dirinya telah siap maju sebagai calon Bupati Buru pada pemilihan kepala daerah 2024 mendatang.

Kata Rum, dalam kapasitasnya sebagai Ketua Partai dan DPRD Buru tentunya telah banyak memiliki pengalaman.
Terlebih partai berlambang Pohon beringin teruji berhasil menjadi pemenang di Buru selama 10 tahun terakhir ini.

Selain partai Golkar mendukung Rum Soplestuny sebagai calon Bupati Buru. Partai Golkar juga telah menyiapkan sejumlah kader terbaik untuk maju sebagai calon legislatif. Serta mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. 

fokusliputan.com/SofyanMSE