Trims Buat Donatur ; Komunitas Sosial Mandira Rajabasa; Menyalurkan Bantuan, Terhadap Bencana Banjir Bandang

fokusliputan.com_Beberapa hari yang lalu hujan dengan intensitas tinggi terjadi diwilayah lampung selatan diantaranya kawasan kecamatan candipuro, sidomulyo dan katibung.

Sehingga terjadinya luapan air sungai dan mengakibatkan bencana banjir bandang Tinggi nya curah hujan menyebabkan ratusan rumah warga di tiga kecamatan itu terendam dan sejumlah fasilitas publik lainnya juga ikut terendam. 

Komunitas Sosial Mandira Rajabasa menyalurkan bantuan terhadap bencana banjir bandang yang melanda masyarakat Desa Banyumas Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan. 

Merespon peristiwa tersebut, Komunitas Sosial Mandira tergerak untuk ikut peduli, melakukan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak banjir bandang. 

Rizki Ketua Komunitas tersebut mengatakan, bahwa aksi penggalangan dana tersebut telah dilakukan selama 2 (Dua) hari yang lalu dan hari ini Minggu (30/10/2022) langsung dilakukan penyaluran kepada masyarakat yang terdampak. 

"Kegiatan penggalangan dilaksanakan secara door to door turun kejalan untuk ikut peduli dengan menyumbang seikhlasnya dan membuka open donasi di sosial media" ujarnya. 

Selanjutnya, hasil donasi yang terkumpul dipergunakan untuk membeli keperluan untuk korban yang terdampak seperti sembako, keperluan anak sekolah dan makan anak-anak yang dikemas masing-masing sebanyak 40 paket. 

"Meskipun tidak seberapa, bantuan yang disalurkan mudah-mudahan bermanfaat dan sedikit membantu korban yang terdampak" harapnya. 

Rizki juga mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah berpartisifasi untuk membantu korban bencana banjir bandang. 

"Semoga rizki yang didonasikan menjadi amal ibadah kita semua," ucapnya. 

Sementara M. Nur Aidi. SE yang merupakan Ketua LKM MANDIRA RAJABASA sekaligus pembina Komunitas Sosial Mandira menyampaikan, bahwa kondisi yang melanda masyarakat lampung selatan diwilayah kecamatan candipuro, sidomulyo, katibung dan sekitarnya sudah sepatutnya menjadi perhatian kita dan sudah semestinya kita bantu. 

"Oleh sebab itu, kita berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir" ucapnya. 

Dirinya juga berharap kepada Komunitas Sosial Mandira agar dapat exsis selalu ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan perhatian khusus.

fokusliputan.com/imRon