Terkait Info; Obat Sirup Anak, Diduga Pemicu Sakit Ginjal Akut, Kapolres Sibolga Himbau Masyarakat Tidak Panik

fokusliputan.com_ Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK,MH melalui Kasi Humas AKP R.Sormin,S.Ag.

Menghimbau masyarakat Sibolga khususnya agar tidak panik terkait maraknya kabar dan pemberitaan, baik di media mainstream dan media sosial (Medsos) tentang obat sirup anak diduga pemicu penyakit ginjal akut, Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja,SH,SIK,MH mengimbau kepada segenap masyarakat untuk tidak panik menghadapi hal tersebut.

"Kami menghimbau kepada masyarakat Sibolga dan sekitarnya, agar jangan panik dengan adanya kejadian tersebut (obat sirup anak diduga pemicu penyakit ginjal akut)," ucap Kapolres Sibolga melalui Kasi Humas saat diwawancarai, Sabtu (21/10/2022) pagi.

Kapolres juga mengimbau ke masyarakat agar sebaiknya, sebelum menggunakan obat, harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter ataupun petugas medis yang ahli di bidang tersebut. Sebab, jika tidak sesuai anjuran atau takaran yang disarankan dokter maupun petugas medis, tentunya bisa membahayakan.

"Kepada seluruh masyarakat, kami juga mengimbau untuk sementara waktu agar mengikuti anjuran dari BPOM (Balai Pengawas Obat dan Makanan) untuk tidak menjual obat-obatan sirup/cair yang saat ini, masih dilarang/ditarik oleh BPOM," imbau Kasi Humas.

fokusliputan.com/betasimatupang