Rusaknya Jalan Propinsi, Tidak Kunjung Diperbaiki

fokusliputan.com_ Rusaknya jalan Propinsi Lampung yang tidak kunjung di perbaiki, yang berada di desa Maja dan desa Pauh Tanjung Iman Kecamatan Kalianda, membuat khawatir bagi masyarakat dan pengguna jalan tersebut. Selasa (11/10/2022).


Keluhan dan kekhawatiran masyarakat yang berada di seputaran Jalan Provinsi pesisir dua kecamatan, yakni kecamatan Kalianda dan Kecamatan Rajabasa khususnya pengguna jalan raya tersebut sangat beralasan, di tambah dengan adanya aktifitas Kendaraan Dumtruk bermuatan matrial batu Bolder dari dua perusahaan yang melintas memasok batu dari arah pesisir ke proyek pengaman ombak (breakwater) di dermaga Bom kalianda.

Tidak hanya itu matrial tanah yang berjatuhan dari lalu lalangnya kendaraan Dumtruk, tidak menutup kemungkinan lamban laun akan menimbulkan debu dan kebecekan jalan tersebut.

Dalam hal ini belum ada kejelasan pertanggung jawaban dari pihak kedua perusahaan, terkait perbaikan dan kebersihan jalan yang di lalui.

Menurut salah satu warga yang tidak berkenan disebutkan namanya, mengeluhkan adanya aktifitas Kendaraan Dumtruk bermuatan batu besar tersebut.

"Inikan jalan Provinsi yang sudah rusak terutama yang ada di tanjakan desa Maja dan desa Pauh Tanjung Iman, tapi tidak juga di perbaiki oleh Provinsi, di tambah mondar mandirnya mobil Dumtruk bermuatan batu besar dari arah Desa Way Muli menuju dermaga Bom Kalianda, sudah pasti akan menambah kerusakan jalan itu", Katanya.

"Sedangkan pihak perusahaan sendiri belum ada penjelasan terkait aktifitas Kendaraan yang melalui jalan itu.
Seandainya di kemudian hari terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan terhadap masyarakat atau pengguna jalan raya pesisir ini, terkait aktifitas Kendaraan itu, siapa yang bertanggung jawab, baik lisan mau pun tertulis", Tambahnya.

"Harapan kami warga masyarakat kepada pihak perusahaan, setelah selesainya aktifitas itu, agar segera memperbaiki rusaknya jalan yang telah di laluinya", Tutup salah satu Warga.

Mengingat pada saat itu, hari Rabu tanggal 11 Mei 2022 lalu, dengan Swadaya masyarakat desa dua kecamatan melaksanakan gotong royong melakukan perbaikan (Menambal) jalan Provinsi Lampung, tepatnya di jalan tanjakan desa Maja, sebagai wujud kepedulian masyarakat terhadap keselamatan pengguna jalan Provinsi Lampung.

fokusliputan.com/Ali imron