Polres Sibolga, Laksanakan Apel, Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba Tahun 2022

fokusliputan.com_ Kepolisian Resor Sibolga melaksnakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba Tahun 2022, bertempat di lapangan apel Polres Sibolga,jalan Dr Fl Tobing Kelurahan Kota Baringin Sibolga, Senin pagi (3/10/2022).

Bertindak selaku Pembina Apel adalah Kabag Log Polres Sibolga Kompol Misrianto S.Sos MH,Perwira Apel Kasat Lantas AKP Suprihanto P,SH,MH.dan Komandan Apel Kanit Regident Sat Lantas Iptu Penedi Sihotang. Turut hadir mewakili Dandim 0211/TT Kapten Inf Oloan Sirait,mewakili Kadis Hub Faisal F Lubis,S.Sos,Ka UPT Perparkuean Jupriyer Sitinjak,SE,Kabag SDM Kompol Chobli,SH,MPd,Kabag Ops AKP Asmon Bufitra,SH,MH,Kasat Intel AKP Agus A,SE,Kasi Humas AKP R.Sormin,S.Ag,Kapolsek Sibolga Sambas Iptu Martua Sinaga dan Perwira Polres Sibolga.

Peserta apel personil Kodim 0221/TT, Personil Polres Sibolga, Personil Satpol PP, Dishub Kota Sibolga.
Dalam Apel Gelar Pasukan Kapolres Sibolga diwakili Kabag Log Kompol Misrianto,S.Sos,MH selaku Pembina Apel membacakan amanat Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. R. Z. Panca Putra, S., M.Si, bahwa Operasi Zebra Toba Tahun 2022 diselenggarakan oleh Polda Sumut beserta Polres jajaran dengan dukungan dari Instansi terkait selama 14 Hari, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2022 sampai dengan 16 Oktober 2022, dengan Tema “ Tertib berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang Presisi ”.

“ Tujuan diselenggarakannya Operasi Zebra Toba Tahun 2022 ini yakni untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan Lalulintas,mengurangi angka fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.  di Wilayah Provinsi Sumatera Utara.Dalam amanatnya Kapolda Sumut Irjen Drs. RZ Panca Putra,S,MSi menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas operasid Zebra Toba 2022 
Pertama Laksanakan tugas secara profesional,bermoral dan humanis.
Kedua Optimalkan kegiatan analisa dan evaluasi secara rutin dan mengukur tingkat keberhasilan dan menghasilkan solusi atas kendala yang dihadapi.Ketiga Tingkatkan pengawasan dan pengendalian selama pelaksanaan operasi sehingga dapat mencegah segala bentuk penyimpangan yang bersifat kontra produktif.
Keempat Jadilah teladan berlalulintas dan senantiasa utamakan faktor keamanan dan keselamatan bagi diri sendiri serta masyarakat pengguna jalan lainnya.

“ Dalam kegiatan Operasi Zebra Toba Tahun 2022 ini merupakan Operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan Pre-emtif dan preventif didukung pola penegakan hukum secara elektronik menggunakan Etle Statis dan Mobile maupun teguran secara simpatik,ucap Panca.  

Diakhir amanatnya Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si mengucapkan “Mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh personil TNI-Polri,pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam operasi Zebra Toba 2022.Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini,akan menjadi catatan amal ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Kasi Humas Polres Sibolga AKP R.Sormin,S.Ag menambahkan dalam Operasi Zebra Toba 2022,Polres Sibolga menurunkan personil sebanyak 51 orang dibantu TNI AD,Satpol PP kota Sibolga dan Dishub kota Sibolga.

fokusliputan.com/betasimatupang