Kapolres Sibolga AKBP Taryono SIK, Pimpin Lat Pra, Ops Zebra Toba 2022

fokusliputan.com_Kapolres Sibolga Taryono Raharja,SH,SIK,MH pimpin Lat Pra Ops Zebra Toba 2022 pada hari Sabtu 0110/2022,pukul 16.00 wib aula Wira Pratama Polres Sibolga Sumatera Utara.

Operasi Zebra Toba 2022  "Polres Sibolga berserta jajaran siap melaksanakan kegiatan Operasi Zebra Toba 2022 Polres Sibolga dalam rangka cipkon Kamseltibcar Lantas jelang hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dengan tema Tertib berlalu lintas guna mewujudkan  Kamseltibcar Lantas yang Presisi di wilayah kota Sibolga".

Dalam kegiatan pelatihan Pra Operasi Zebra Toba- 2022 Polres Sibolga di ikuti oleh Kabag Ops Polres Sibolga AKP Asmon Bufitra, S.H.MH. Kabag Log Polres Sibolga Kompol Misrianto, S.Sos, MH. Kabag Sumda Polres Sibolga Kompol Chobli, S.H, M.Pd. Kasat Lantas  AKP Suprihanto P, SH.MH Kasat Intelkam Agus Adhitama, SE. Kasi Humas AKP R.Sormin,S.Ag, Plh Kasat Binmas Iptu Elohansen Marbun, SH. Plh Kasat Samapta Iptu Suyatno. Para Perwira Polres Sibolga dan Brigadir Polres Sibolga. 

Kapolres Sibolga menyampaikan kegiatan pelatihan Pra Operasi Zebra Toba- 2022 Polres Sibolga agar menciptakan kegiatan yang bermanfaat kepada masyarakat kota Sibolga seperti mengurangi ketidak patuhannya masyarakat kota Sibolga tidak menggunakan helm pada saat berkendara dan juga menaati peraturan rambu-rambu lalu lintas dengan cara memberikan teguran serta menempelkan stiker peringatan bahwa tidak mengulangi kesalahan yang serupa serta memasang spanduk.

Penyampaian Kabag Ops Polres Sibolga AKP Asmon Bufitra, S.H MH menyampaikan beberapa hal diantaranya adalah; 

- Terkait sistem pelaporan masing masing Satgas menyerahkan hasil kegiatan tepat waktu yang telah di tentukan.
- Saling koordinasi antar Satgas guna menyingkronkan terkait lokasi dan sasaran operasi.

Penyampaian Kasat Intelkam Polres Sibolga AKP Agus Adhitama, SE menyampaikan beberapa hal diantaranya adalah ; 

- Terkait sasaran tempat dan sasaran objek Satgas deteksi akan membuat perencanaan lokasi untuk sasaran dilakukannya giat Preemtif oleh Satuan Lalu lintas baik itu Kendaraan yang melanggar peraturan lalu lintas.

Pada saat kegiatan Pra Operasi Zebra Toba- 2022 perlunya personil Polres Sibolga melakukan kegiatan pencegahan oenyebaran Virus Covid-19 dengan cara membagikan masker serta memberikan teguran apabila tidak memakai helm atau melanggar lalu lintas.

Penyampaian Kasat Lantas Polres Sibolga AKP Suprihanto Pardjannihadi, SH,MH menyampaikan beberapa hal diantaranya adalah; 

-  Adapun target operasi sepeda motor yang berbonceng lebih dari dua orang, Kendaraan melawan arus, kendaraan over tonase, mobil box pembawa barang.

-  Dalam setiap kegiatan Operasi Zebra Toba- 2022 yang akan dilaksanakan pada hari Senin 03/10/2022, bagi seluruh Personil yang terlibat agar tetap humanis dan menghindari pelanggaran sekecil apapun.

Penyampaian Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Sibolga Ipda Marwa Siregar menyampaikan beberapa hal diantaranya adalah; 

- Dalam Operasi Zebra Toba- 2022 ini, intinya masyarakat harus mengetahui bahwa Polres Sibolga sedang melaksnakan kegiatan Operasi Zebra Toba- 2022 yang merupakan kegiatan cipta kondisi terhadap seluruh pengendara atau pengguna jalan serta personil yang bertugas juga harus memahami tugas di lapangan.

Kasi Humas Polres Sibolga menambahkan Operasi Zebra Toba- 2022 Polres Sibolga akan dilaksanakan selama 14 (empatbelas) hari terhitung tgl 03 Oktober 2022  s/d 16 Oktober 2022 dengan melakukan giat Razia terhadap kelangkapan surat kendaraan yg melintas demi terciptanya Kamseltibcar Lantas jelang perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah kota Sibolga dan himbauan kepada masyarakat khususnya kota Sibolga agar mematuhi peraturan berlalulintas dengan memakai helm SNI,tidak melanggar rambu rambu lalulintas,tidak melanggar  arah jalan,tidak berboncengan lebih dari satu orang khusus sepedamotor,memakai safety belt,muatan tidak melebihi tonase serta melengkapi administrasi dari kenderaan dan tidak kebut kebutan dijalan raya,tandas Sormin.

fokusliputan.com/betasimatupang