Disperindag Lakukan Pembinaan & Pelatihan; Meningkatkan IKM, " Mengembangkan Usaha Mikro"

fokusliputan.com_ Kegiatan ini merupakan program perubahan PKN tingkat II angkatan XXV.

Yang di selenggarakan di aula kantor Disperindag Kabupaten Buru. 

(.......Dengan tujuan memberikan pembinaan dan pelatihan untuk membantu pelaku IKM dalam memasarkan prodak home industri di dalam daerah maupun di luar daerah dengan menampilkan kemasan prodak usahanya.......)



Dalam hal ini, pemerintah Kabupaten Buru terus berupaya meningkatkan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Buru. Kamis 27/10/2022.

Untuk mengembangkan usaha mikro pada pelaku industri kecil menengah di kabupaten buru, pemerintah kabupaten buru lewat dinas Disperindag terus melakukan pembinaan dan pelatihan bagi pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM).

Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui jumlah pelaku IKM yang masih aktif serta untuk mengetahui kendala yang dialami oleh para pelaku IKM tersebut.

Di hadapan pelaku usaha IKM, Kepala Dinas Disperindag Kabupaten Buru 
A.Syahfan Umasugi.S.Sos.MA berharap;  kepada pelaku IKM di kabupaten buru agar dapat terus berperan aktif pada pemulihan ekonomi serta menjaga kualitas produk usahanya sehingga produk IKM dapat diminati oleh masyarakat luas.



Untuk itu Disperindag telah bekerja sama dengan Alfamidi atau PT Midi Utama Indonesia Tbk guna membuka ruang pemasaran dalam menampilkan prodak rumahan sehingga para pelaku usaha ini bisa dengan mudah memasarkan hasil produksinya di tempat swalayan Alfamidi dengan berbagai persyaratan prodak yang harus di sediakan bagi pelaku IKM."beber Syahfan.

Kegiatan ini menghadirkan pihak perbankan dari Bank BRI Kab.Buru serta Dinas Kesehatan Kab.Buru dalam rangka pengembangan usaha di bidang IKM. 

fokusliputan.com/Sofyan MSE