Prestasi Baik; SMP N 1 Kalianda Telah Membentuk Sanggar Tari Sai Saka"

fokusliputan.com_SMP Negeri 1 Kalianda, Lampung Selatan memiliki segudang prestasi baik segi akademis ataupun non akademis. 

SMP Negri 1 kalianda ini juga dijuluki sebagai sekolah favorit bagi sebagian masyarakat  kalianda, apalagi saat di bawah kepemimpinan, ikhwan Amanat.S.pd.

Sekolah tersebut memiliki banyak kejuaraan berbagai macam perlombaan. 30/08/2022.

Ikhwan Amanat. S. Pd selaku Kepala Sekolah  saat ditemui media ini menyampaikan, bahwa SMP N 1 Kalianda saat ini memiliki Siswa- Siswi sebanyak 1.134 dengan rincian Siswa/i dikelas VII sebanyak 407, kelas VIII sebanyak 351 dan di kelas IX sebanyak 376. Sedangkan jumlah tenaga didik PNS sebanyak 35 orang dan jumlah tenaga didik Honorer sebanyak 20 orang.

Sejauh ini banyak prestasi yang telah diraih oleh Siswa/i SMP N 1 Kalianda diantaranya, Juara 1 OSN IPA tingkat Provinsi lolos melaju ketingkat nasional, juara 1 FLS2N Solo Song tingkat Provinsi lolos melaju ketingkat nasional, juara 1 O2SN Cabang Karate Putra tingkat kabupaten, juara 1 lomba PBB tingkat SMP/MTs Kabupaten dan berhasil meraih juara harapan 2 lomba Drum Band.

“Alhamdulillah meskipun pertama kali mengikuti perlombaan Drub Band yang hanya berlatih selama dua minggu, ahirnya berhasil menorehkan pertasi harapan kedua” 

Untuk mendapatkan prestasi itu tidaklah mudah dan tentunya membutuhkan kerja keras dan aktif melakukan pembinaan kepada Siswa/i empat kali selama satu bulan.

“Pembinaan yang kita lakukan selama ini tidak hanya menjelang perlombaan saja melainkan melakukan pembinaan secara kontinu yang kita lakukan pembinaan juga bukan kepada satu Siswa/i melainkan ada 10 sampai 15 Siswa/i di setiap mata pelajaran atau cabang yang akan  kita ikuti.”

Sehingga, merata dengan harapan selalu muncul Siswa/i yang berbakat dan berprestasi mewakili sekolahan SMP N 1 Kalianda.

Kita selama ini bukan sekedar menjadi peserta semata melainkan menjadi sang juara.

Ikhwan juga menyampaikan, bahwa dirinya akan berusaha meningkatkan prestasinya lagi supaya kedepan dapat mewakili lampung selatan dikancah nasional.

Kedepannya, saya targetkan dua tahun kedepan SMP N 1 Kalianda ini minimal masuk 10 besar tingkat nasional ,” ucapnya penuh keyakinan dan dengan nada optimis.

Perlu diketahui juga, saat ini SMP N 1 Kalianda telah membentuk sebuah sanggar tari yang diberi nama sanggar tari Sai Saka yang rutin melakukan latihan satu kali dalam satu minggu.

Kendati demikian saat ini sekolah SMP N 1 Kalianda sangat membutuhkan ruang Toilet untuk peserta didik ataupun tenaga didik.

Harapan saya sekolah SMP N 1 Kalianda inj lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah karena selain berada dipusat perkotaan, sekolahan ini juga menjadi salah satu sekolah Favorit di Kabupaten Lampung Selatan.

fokusliputan.com/AliiMron