Polwan & Bhayangkari Cab Sibolga; Meriahkan, Parade Berkebaya Nusantara

fokusliputan.com_Polwan Polres Sibolga dan Bhayangkari Cabang Sibolga Sumatera Utara.

Turut meriahkan Parade Berkebaya Nusantara Goes to Unesco di Medan Sumatera Utara. Minggu 28/08/2022 pukul 07.00 wib.

Kegiatan tersebut diikuti berbagai kalangan dari segala penjuru wilayah Sumatera Utara (Sumut) datang ke lokasi acara yang berada di Lapangan Benteng Medan.

Tak ketinggalan, Bhayangkari Cabang Sibolga dan Polisi Wanita (Polwan) Polres Sibolga juga turut hadir ke kota Medan, guna memeriahkan acara tersebut. 
Hadir juga, Ketua PKK kota Siboga Ny Farida Jamaluddin Pohan Bhayangkari Cabang Sibolga,Polwan Polres Sibolga,Persit KCK Kodim 0211 TT,Jalasenastri Lanal Sibolga,Forkopimda,Dharma Wanita,PKK,GMKI,Pemuda Batak Bersatu Mahasiswi dan ogek uning kota Sibolga, menampilkan kebaya khas Nusantara dengan tatanan terbaiknya.

Tampak hadir dalam acara itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra S, yang diwakili Wakapolda, Brigjen Pol Dr Drs Dadang Hartanto. Selain itu, turut hadir Ketua Tim Kebaya Nasional Lana T Kuncoro, beserta Ketua Panitia Hj Bunda Indah.

Usai acara, Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja,SH,SIK, melalui Kasat Lantas AKP Suprihanto.P,SH.MH, menyampaikan bahwa;

Kegiatan Parade Berkebaya itu merupakan momentum untuk memperkenalkan salah satu budaya tradisional Indonesia berupa kebaya di kancah Internasional.

"Diharapkan juga, dengan mencintai budaya Indonesia yakni berkebaya, maka bisa menghindari upaya-upaya pihak lain dari luar negeri untuk mencoba-coba mengklaim pakaian kebaya," ucap Suprihanto.P.

Dikatakannya, Polri dalam kesempatan ini, menjadi salah satu penggagas untuk memperkenalkan kebaya ke internal Polri sehingga anggota Polri dan keluarganya menjadi penggerak dalam memperkenalkan budaya Indonesia tersebut. 

"Untuk diketahui, saat ini tengah dilakukan proses pengajuan ke Unesco bahwa kebaya merupakan budaya asli dari Republik Indonesia. Oleh karenanya, kita harus bangga, dengan kebaya karena kebaya adalah Indonesia," tandas Suprihanto.P.

fokusliputan.com/betasimatupang 

FOTO DOKUMENTASI;
(AKP R Sormin SAg-Humas Res Polres Sibolga)

www.fokusliputan.com