Bukit Tor Simarbarimbing, Kel Angin Nauli, Terbakar

fokusliputan.com_ Bukit Torsimarbarimbing Lk V Kelurahan Angin Nauli Kecamatan Sibolga Utara Sibolga terbakar pada hari Kamis, 18 / 08 /2022 pukul 16.00 Wib.

Yang telah terbakar adalah lahan perbukitan yang ditumbuhi pepohonan dan semak belukar yang terletak di perbukitan Tor Simarbarimbing Lk V Kel.Angin Nauli Kecamatan Sibolga Utara Sibolga. 

Menurut keterangan warga  sekitar bahwa sekira pkl 16.00 Wib terlihat kobaran api yang membakar disekitaran perbukitan Torsimarbarimbing Link.V, Kel. Angin Nauli Kec.Sibolga Utara, kota Sibolga, selanjutnya sekira oukul.16.20 wib.

Damkar Sibolga bersama dengan unsur TNI / Polri dan masyarakat melakulan upaya pemadaman api dengan menggunakan alat seadanya dikarenakan area kebakaran yg tidak dapat diakses oleh mobil pemadam kebakaran. 
Selanjutnya sekira pukul 16.30 wib.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H, S.I.K didampingi oleh Kasat Intelkam AKP Agus Adhitama, S.E, Kasat Reskrim AKP Doddy Nainggolan, S.H, dan Plh. Kasat Sabhara Iptu Suyatno turun langsung ke kokasi kebakaran perbukitan Torsimarbarimbing.  

Bahwa adapun dampak yang ditimbulkan dari kebakaran perbukitan yg pepohonan dan semak belukar di perbukitan Torsimarbarimbing Link.V Kel.Angin Nauli, Kec.Sibolga Utara, kota Sibolga tersebut tidak ada menimbulkan korban jiwa maupun korban luka dan tidak ada kerugian harta benda, namun dampak kebakaran menghanguskan lahan perbukitan berkisar 1 Ha. 

AKP R Sormin SAg menambahkan; Tindakan Kepolisian Personil Polres Sibolga dipimpin langsung Kapolres Sibolga bersama personil Polsek Sibolga Selatan unsur Babinsa kodim 0211/TT, unsur Bhabinkamtibmas, unsur BPBD Pemko Sibolga (damkar), dan unsur masyarakat setempat bersinergi melakukan upaya pemadaman api dengan cara menyiram bagian perbukitan menggunakan ember dgn sumber air dari rumah warga, bertujuan untuk memadamkan api agar api tidak menjalar ke arah pemukiman warga. 
Kobaran api padam sekira pukul 17.50 wib.

Penyebab kebakaran lahan tersebut hingga saat ini masih dalam penyelidikan. 
Adapun dampak yang ditimbulkan dari kebakaran perbukitan Tor Simarbarimbing Lk V Kelurahan Angin Nauli Kec.Sibolga Utara Sibolga yang berisi pepohonan dan semak belukar tersebut tidak ada menimbulkan korban jiwa maupun korban luka dan tidak ada kerugian harta benda. 

Kasi Humas Polres Sibolga AKP R.Sormin,S.Ag menghimbau kepada masyarakat agar tidak membakar lahan dengan sembarangan dan bila membakar karena ada keperluan agar diwaspadai dan jangan meninggalkan lokasi sebelum api benar benar padam sebab api menjadi teman bila masih kecil kobaran api dan bila sudah besar akan menjadi lawan.

fokusliputan.com/betasimatupang