Waka Polres Sibolga AKBP R Sihombing; Lepas Personil BKO Ke Pulau Nias

fokusliputan.com_Pelepasan personel ke Pulau Nias itu, ditandai dengan Upacara pergeseran pasukan (Serpas) yang digelar dilapangan Simaremare Sibolga wilkum (wilayah hukum)  Polres Sibolga, Senin (4/7/2022) pukul 23.20 wib

Disampaikan; Guna tugas pengamanan (Pam) kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Pulau Nias, Waka Polres Sibolga AKBP R.Sihombing,SH melepas sebanyak 154 personil Polri ke Pulau Nias. 

Waka Polres Sibolga, AKBP Ronson Sihombing,SH selaku pimpinan Upacara berpesan kepada segenap personel BKO yang terdiri dari Dit Samapta Poldasu sebanyak 154 personil agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan saling mengingatkan supaya tidak ada yang melakukan pelanggaran. Kemudian, Waka Polres berpesan, agar personel selalu menjaga nama baik kesatuan institusi Polri.

"Selanjutnya, bagi rekan-rekan yang akan menjadi pagar betis nantinya, tangan harus bergandengan satu dengan yang lainnya pada saat tugas pengamanan kunjungan Presiden di Pulau Nias," sebut Waka Polres.

Saat tangan berkait dengan temannya, lanjut Waka Polres, tidak boleh ada yang terlepas dan pandangan harus fokus pada objek yang diamankan. Untuk petunjuk lebih lanjut, Waka Polres mengingatkan ke personel untuk mengikuti arahan dari penanggung jawab pengamanan di sana.

"Pelaksanaan tugas di sana menggunakan pakaian PDLT dan bawa baju ganti. Jika sewaktu-waktu nanti rekan-rekan diperlukan untuk tugas-tugas yang lain, maka sudah siap siaga. Dan semuanya menggunakan baret. Bagi baretnya yang kurang rapi silahkan dirapikan sekarang. Pasukan yang BKO harus sudah siap tampil baik," jelasnya.

Waka Polres juga menegaskan ke personel agar serius saat kegiatan pengamanan. Kapolres tidak ingin jika dirinya mendapat kabar bahwa personel Polri yang BKO membuat masalah seperti, tidak disiplin, pergerakan perorangan atau berkelompok lambat-lambat. 

"Saya tidak mau dengar hal-hal seperti itu," tegas Waka Polres mengingatkan.

Lalu, sebut Waka Polres, bagi Padal maupun Danton agar dapat mengendalikan peleton masing-masing. Jangan nanti di sana buat malu, penampilan-penampilan yang kurang saat ini, harap dirapikan kembali. Waka Polres meminta personel agar cek kembali barang bawaan anggota BKO.

Kata Waka Polres, pastikan personel supaya membawa baju cadangan/ganti maupun segala perlengkapan keperluan selama pelaksanaan tugas Pam kunjungan Presiden. serta, tegas Waka Polres, tidak ada personel yang membawa senjata api. Bagi personel yang senjatanya masih terbawa, Waka Polres berpesan agar dititip ke Logistik.

"Jaga kekompakan saat bertugas dalam ikatan peleton dan saling mengingatkan. Sekali lagi, saya minta jaga nama baik rekan-rekan pribadi, kemudian institusi Polri khususnya Polres yang berangkat dari wilayah Polres Sibolga," tandas Waka Polres.

Selanjutnya; Kasi Humas Polres Sibolga AKP R.Sormin,S.Ag menambahkan bahwa personil yang diberangkatkan ke P.Nias dalam rangka kunjungan Presiden RI Ir H.Joko Widodo sebanyak 690 personil Polres dan Polda Sumut dengan Randis R6 sebanyak 22 unit,Randis R4 sebanyak 22 unit,Randis R2 (kendaraan roda dua dinas), sebanyak 2 unit dan watercanon sebanyak 1 unit.

fokusliputan.com/betasimatupang