Masih Dalam Pencarian Korban; Nelayan Hilang Saat Memancing, ; Dilanjutkan Pagi Hari

fokusliputan.com_ Berdasarkan informasi dilapangan Kronologis Hilangnya nelayan tersebut. Pada Jum'at tanggal 03 Juni 2022 sekira jam 16.40 wib saat sedang melaut mencari ikan.

Hilangnya Salah satu warga Desa Canggung Kecamatan Rajabasa pada jum'at (3/6/2022) sore, saat memancing menggunakan perahu Ketingting (Mancungan).


Korban sendiri bernama
ZUHAINI, umur 54 tahun, pekerjaan Nelayan, warga RT. 010 Dusun 5 Desa Canggung Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung selatan.

Korban Berangkat melaut sekira jam 14.00 wib untuk melaut guna mencari ikan dengan menggunakan Perahu Jukung seorang diri, yang sebelumnya korban berpamitan kepada istrinya, korban berangkat melaut melalui pantai Mutun Desa Canggung tempat sandar/parkir perahu Jukung milik korban.

Sekira jam 16.40 wib saat saksi Tamrin nelayan desa betung bersama rekannya Rustam dalam perjalanan pulang dari mencari ikan juga dilaut, melihat adanya sebuah Perahu Jukung dalam keadaan terbalik dan tidak ada orangnya dilaut pada jarak sekira 100 (seratus) meter dari bibir Pantai Mutun Desa Canggung, kemudian karena saksi takut kesalahan, maka saksi langsung menepi ke pantai untuk memberitahu warga lain yang ada di pinggir pantai.
Karena warga yang ada dipinggir Pantai mengetahui ciri-ciri perahu jukung yang ditemukan saksi tersebut adalah milik Zuhaini (korban), maka saksi bersama warga yang lain kembali ke laut untuk mencari korban dan menarik perahu jukung milik korban tersebut ke pinggir pantai, selanjutnya saksi melapor kepada Kepala Desa tentang peristiwa tersebut, Sementara sebagian warga tetap mencari keberadaan korban menggunakan perahu masing-masing sampai jam 18.00 wib, tetapi korban belum juga ditemukan.

Atas Peristiwa hilangnya warga nelayan desa canggung tersebut pihak pemdes langsung berkoordinasi dengan pihak Uspika, tim SAR, BPBD, Damkar, Polairut, Koramil 04/Kalianda dan unsur lainnya untuk melakukan pencarian korban.

Sampai saat ini, pukul 21,30 wib, tim masih stand by di pinggir Pantai Santigi Heni desa Canggung Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan untuk memetakan pencarian korban Selanjutnya yang direncanakan akan dilakukan Pada pagi hari.

fokusliputan.com/AliimRon