Bupati Buru Hadiri Kelulusan Siswa SMP Negri 9; Maju Menjadi Generasi Penerus

fokusliputan.com_Bupati Buru DR Djalaluddin Salampessy S.Pi, M.SI menyampaikan bahwa di hari yang indah ini di tengah terik matahari anak-anak masih bisa menunggu kita bisa tatap muka dalam rangka dengarkan hasil ujian dan alhamdulillah 100%.

Pertanyaan selanjutnya, mampukah anak-anak didik kita pertahankan 100% itu dengan ilmu dan pengetahuan yang mereka raih dan mereka pegang datang timbah ilmu, pulang bawa ilmu dan amalkan ilmu” ujar PJ. Bupati Buru.

“Apakah anak-anak kita mampu ini adalah suatu pertanyaan yang harusnya dijawab oleh anak-anak kita dan oleh oleh anak didik kita orang tua orang tua yang hadir di kesempatan ini adalah wujud dari apresiasi kita atas sebuah proses yang harusnya dijalani oleh anak didik” sambungnya.

“Kita harus bangga senang orang tuanya meraih hasil yang sudah dia tempuh dan dijalani oleh anak didik kita anak-anak kita berbangga dan orang tuanya juga berbangga dan senang dalam meraih hasil yang sudah ditempuh dan dijalani dan komitmennya untuk maju menjadi generasi penerus” ujar Pj. Bupati Buru dalam mengakhiri sambutannya.

Disampaikan; Penjabat Bupati Buru DR Djalaluddin Salampessy S.Pi, M.SI menghadiri Acara Kelulusan SMP Negeri 9 Buru yang di laksanakan di halaman Sekolah SMP Negeri 9 Buru jalan Pendidikan Kecamatan Namlea Kabupaten Buru, Selasa (14/6/2022).

Turut hadir, Asisten dan Staf ahli serta Pimpinan OPD dilingkunga Pemda Kabupaten Buru

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Buru La Pou, S.Pd menyampaikan, dirinya selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Buru sangat bersyukur di mana pada tahun ini kelulusannya dihadiri oleh pejabat Bupati Buru dan dihadiri oleh beberapa kepala Dnas, para undangan dan guru-guru, lebih khususnya para orang tua siswa dimana diharapkan bahwa dengan kelulusan ini bukan akhir dari perjalanan mereka tetapi awal untuk mereka melanjutkan studi di jenjang yang lebih tinggi.

“Adapun hal-hal yang kami lakukan di masa pembelajaran mereka masa pembelajaran mereka bahwa mereka ini dididik dengan berbagai model karena pertama mereka masuk di SMP Negeri 9 Buru” ujar Kepala SMP Negeri 9 La Pou, S.Pd.

Pada saat itu pemberlakuan protokol Covid-19, sehingga pembelajaran yang kami berikan kepada yang sudah tamat ini adalah pemberian secara online setelah itu dilanjutkan dengan setengah normal pemberlakuan itu setengah tatap muka dan setengah online” lanjutnya.


Alhamdulillah dan diakhir mereka di kelas 3 mendekati ujian baru kami melaksanakan ujian secara proses pembelajaran secara penuh ini merupakan suatu tantangan bagi saya karena tidak secara maksimal kami memberikan pelayanan kepada peserta didik”

Untuk itu kami berpesan kepada orang tua murid bahwa perjalanan mereka masih panjang mohon dimaafkan jika pelayanan kami tidak maksimum dan harapan kami mereka akan melanjutkan di jenjang yang lebih tinggi saya selaku kepala sekolah juga tidak ikhlas karena mereka hanya memiliki ijasah sampai tingkat SMP tapi yang kami inginkan adalah ada ijasah ijasah susulan yang mereka dapatkan pada tahun ini” tambahnya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dengan proses pelaksanaan ini sampai dengan selesai terutama para media karena melalui media inilah semua orang bisa mengetahui beginilah kondisi SMP Negeri 9 Buru”

“Di tahun ini jumlah siswa yang masuk pada SMA Siwalima ada 7 siswa dan Alhamdulillah dari tahun ke tahun mengalami perubahan dan peningkatan, yang belum kesampaian mimpi saya adalah mungkin ada salah satu alumni SMP Negeri 9 Buru yang akan melanjutkan studi di SMA Taruna Nusantara Magelang, jika hal itu terwujud maka sangat bahagialah saya sebagai Kepala Sekolah dan juga masyarakat Kabupaten Buru” harapnya.

Jumlah peserta lulusan kali ini adalah 258 siswa pemberlakuan pelaksanaan ujiannya adalah pelaksanaan ujiannya ada dua model itu ada berbasis kertas dan berbasis komputer, Alhamdulillah mereka semua dinyatakan lulus semua 100%” ucap La Pou, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Buru mengakhiri sambutannya.

fokusliputan.com/Adams