Salurkan Bantuan Langsung Tunai; BLT-DD Selama 3 Bulan, Kepada 92 keluarga Penerima Manfaat

Pemerintah Desa Jondong salurkan bantuan langsung tunai (BLT-DD) selama 3 bulan, kepada 92 keluarga penerima manfaat (KPM). Pada hari Jum'at (8/4/2022) di balai Desa setempat.


Acara pemberian bantuan tersebut di hadiri oleh Camat Kecamatan kalianda beserta anggotanya, pendamping desa, Kepala desa, babin kamtipmas, babinsa, acara pembagian BLT-DD tersebut berjalan dengan lancar.

Kepala Desa Jondong, Zakaria  mengatakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) dicairkan pertiga bulan, satu bulannya berjumlah Rp. 300.000 dikali 3 bulan Rp. 900.000  ini jumlah yang akan bapak/ibu teruma.

"Sebanyak 92 Keluarga Penerima Manfaan (KPM) BLT DD Desa Jondong Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Semoga bisa bermanfaan untuk bapak/ibu sekalian". 

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dalam hal ini diwakili oleh Camat Kalianda, Zaidan, SE menyampaikan dirinya sangat mengapresiasi kepada kepala desa yang mampu merealisasikan aturan Kementrian Desa (PERMENDES) tentang alokasi penggunaan Dana Desa Sebanyak 40% untuk BLT. Kata Camat yang menyaksikan langsung pembagian BLT DD

Pihak Camat menyampaikan pesan untuk Pemdes dan masyarakat yang menerima BLT. 
1. Aparatur desa harus teliti karena diakhir ada pertanggung jawabannya dan jangan sampai data yang dobel. masyarakat juga harus teliti ketika uang sudah diterima tolong dihitung hawatir kurang.
2. Jangan berisik tetap jaga prokes.
3. BLT perioritaskan untuk kebutuhan keluarga belanjakan kebutuhan dapur seperti beras serta lauk-pauknya.

fokusliputan.com/Aliimron