Polres Sibolga Laksanakan; Ops Yustisi Guna Putuskan, Mata Rantai Penyebaran Covid19

fokusliputan.com_Kepolisian Polres Sibolga terus melaksanakan operasi yustisi di wilayah hukumnya guna menerapkan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan,Selasa malam  (12/4/2022).

Operasi Yustisi dengan kegiatan membubarkan masyarakat yang berkumpul diseputaran gedung Nasional jalan dr Ferdinand Lbntobing,membubarkan kerumunan masyarakat disekitar lapangan Simaremare Sibolga, cafe tangga 100 jalan Sutoyo S Sibolga,pantai ujung Sibolga,cafe Restat jslan Szm Raja Sibolga, yang dipimpin Pawas Kasat Airud Polres Sibolga Iptu Kasdi,SH dan Padal Iptu E.Marbun,SH (KBO Reskrim  Polres Sibolga) serta diikuti personel gabungan dari personel Polres Sibolga sebanyak 8 orang,TNI AD sebanyak 2 orang,Dishub sebanyak 5 orang,BPBD sebanyak 5 orang dan  personil Sat Pol PP kota Sibolga sebanyak 10 orang. 

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK menyebutkan sebanyak 40 pelanggaran yang terdiri dari 35 perorangan dan pelaku usaha 5 dan diberikan teguran lisan sebanyak 40 orang karena tidak mematuhi protokol kesehatan.

"Setelah diberikan teguran lisan ke  40 orang  tersebut diberikan masker gratis oleh personel untuk digunakan,"sebut Kapolres.

Kapolres mengatakan Operasi Yustisi tersebut dilakukan agar masyarakat lebih disiplin mengunakan masker dan mematuhi Protokol Kesehatan.

"Polres Sibolga bersama dengan TNI dan unsur pemerintahan kota Sibolga akan melakukan penindakan terhadap warga masyarakat kota Sibolga yang tidak menggunakan masker,"kata Kapolres AKBP Taryono Raharja,SH,SIK disampaikan Humas Res Sibolga AKP R.Sormin,S.Ag

fokusliputan.com/betasimatupang