Kapolresta Sibolga Bersama Unsur Forkopimda; Cek & Monitor Arus Penumpang, Di Pelindo Sibolga

fokusliputan.com_ Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH S.I.K bersama Walikota Sibolga diwakili Asisten I Josua Hutapea,S.Sos. 

Dandim O211/TT Letkol CZi Mangatas P Sibuea,SH,MH,Dan Lanal Sibolga Letkol (P) Cahyo Pamungkas,M.Tr.Opsla,Kadis Kesehatan Sibolga Firmansyah Hulu,SKM dan PJU Polres Sibolga, Humas Polres Sibolga AKP R Sormin,SAg.

Memantau langsung kegiatan masyarakat yang tiba di Pelabuhan Pelindo Sibolga dalam rangka mudik Idul Fitri 1443 ,hari Jum'at 29/4/2022 pukul 08.00 wib.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa monitoring dan chek arus balik dari G.Sitoli di Pelabuhan Pelindo Sibolga,jalan Horas Kelurahan Panc Dewa Sibolga.

Tiba dipelabuhan Pelindo Sibolga disambut oleh - Iptu Martua Sinaga selaku Kapos terpadu Pelabuhan Pelindo kota Sibolga.- Mewakili GM Pelindo Subianto (manager) - Manager PT. WJL Herion Marbun- Mewakili kepala KSOP  Narhan Harahap. 

Selanjutnya Kapolres Sibolga AKBP Taryono SIK, bersama dengan unsur Forkopimda melakukan pemantauan langsung di pintu keluar penumpang kapal dimana penumpang kapal yang baru saja tiba dari Pulau Nias terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh dan pemeriksaan sertifikat Vaksin, dan apabila penumpang kapal belum divaksin lengkap akan dilakukan Vaksinasi di gerai Vaksinasi yang telah disiapkan oleh Dinkes Sibolga di Pos Terpadu Pelabuhan Pelindo Sibolga. 

Bahwa adapun Unsur Forkopimda melakukan peninjauan langsung terhadap penumpang kapal dari Pulau Nias yang tiba di kota Sibolga yaitu dalam rangka kesiapan personil Polri dan Instansi terkait yaitu Unsur TNI, Pemko Sibolga, Dinkes Sibolga, Pihak KSOP, pelindo, basarnas, BPBD dalam mengamankan arus mudik penumpang kapal jelang perayaan Idul Fitri 1443 H di kota Sibolga. 

Guna mengetahui fluktuasi penumpang utk pengambilan langkah antisipasi.
Giat Kapolres Sibolga bersama dengan Unsur Forkopimda melakukan peninjauan langsung terkait kedatangan kapal Wira Nauli di Pelabuhan Pelindo Sibolga berakhir pukul .09.30 Wib.

fokusliputan.com/betasimatupang