Ibadah Perayaan Paskah; Polres Sibolga Laksanakan Pengamanan Gereja di Sibolga

fokusliputan.com_ Sesuai kalender Kamtibmas tahun 2022 tentang peringatan hari-hari besar Nasional Keagamaan khususnya hari wafat Isa Al-Masih yang jatuh pada hari Jumat 15 April 2022, bahwa pada hari Minggu 17 April 2022.

Umat Kristiani akan melaksanakan ibadah perayaan Paskah yang dimulai dari pukul 05.00 wib dan pukul 11.00 wib dan seterusnya.

Berkaitan dengan hal itu, dalam rangka terciptanya Situasi Keamanan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif selama kegiatan tersebut, jajaran Polres Sibolga melaksanakan pengamanan di Gereja - Gereja pada jam-jam ibadah dan patroli gabungan roda dua dan Roda empat yang dimulai pada saat menjelang ibadah Minggu Paskah subuh guna mengantisipasi setiap potensi gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi. Minggu, (17/4/2022)

Kapolres Sibolga mengeluarkan surat perintah untuk melaksanakan pengamanan pada perayaan wafatnya Isa Al-Masih (Paskah) pada masa Pandemi Covid-19 di wilayah kota Sibolga yang dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan tersebut berpedoman kepada petunjuk dan arahan pimpinan.

Sebanyak 117 personil yang terlibat pengamanan dalam surat perintah yang dikeluarkan Kapolres Sibolga untuk melaksanakan sterilisasi pada lokasi gereja sebelum acara dimulai dan melakukan pengamanan saat berlangsung ibadah sampai kegiatan dinyatakan berakhir, dan melakukan tindakan Kepolisian terhadap gangguan Kamtibmas dan bekerja sama dengan pengurus Gereja.

Selanjutnya Kasi Humas AKP R.Sormin,S.Ag menambahkan bahwa kegiatan ibadah ummat Kristiani mulai giat pawai obor pukul 04.00 wib sampai dengan giat ibadah berlangsung dengan aman dan kondusif

fokusliputan.com/betasimatupang