Bata Oloan : FKPPI Siap Sukseskan Musda KNPI IV Paluta 2022

fokusliputan.com_ Tumbuh kembangnya dinamika kepemudaan, biasanya selalu diikuti dengan meningkatnya tantangan yang akan dihadapi organisasi.

Sehingga diperlukan suatu forum bagi berlangsungnya suatu proses evaluasi, atas pelaksanaan program kerja. Serta dirumuskannya langkah penyempurnaan, yang diperlukan untuk mengimbangi pesatnya perkembangan zaman.

Demikian ujar ketua FKPPI PALUTA Bata Oloan Harahap ( Kamis, 17 Maret 2022 ) jelang  musyawarah daerah (Musda IV ) KNPI  Padang Lawas Utara. Ia jelaskan, sebuah organisasi perlu mengkaji kembali terhadap program-program yang sudah dan belum dilakukan.

“Kelemahan dan masalah apa saja yang dihadapi, serta merumuskan langkah-langkah penyempurnaan bagaimana yang harus dilakukan untuk masa mendatang. Seiring dengan itu, organisasi pun dituntut pula, untuk selalu berupaya meningkatkan karya serta kemampuannya, guna mengimbangi pesatnya perkembangan yang terjadi di dalam kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Seperti halnya dengan organisasi lainnya, musyawarah daerah ini merupakan agenda tertinggi dalam sebuah organisasi. Ketua FKPPI PALUTA  memandang, musyawarah daerah KNPI ini merupakan, momentum yang tepat dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi ini, ke arah perubahan yang lebih baik.

“Dalam membahas program kerja, diperlukan kesungguhan dan keaktifan peserta musyawarah untuk melahirkan program-program serta evaluasi yang akan dilaksanakan oleh pengurus periode mendatang. Serta mampu memotivasi pemberdayaan anggota, dalam kehidupan masyarakat di berbagai bidang, baik agama, ekonomi, pendidikan, politik, dan lain sebagainya,” 

Ia juga menyebut, bahwa KNPI adalah ruang aktualisasi bagi pemuda atau tempat berhimpunnya seluruh OKP.
“KNPI adalah wadah berhimpun bagi seluruh pemuda yang ditergabung dalam OKP.” 

Nah harapannya dengan berakhirnya masa periodeisasi kepengurusan KNPI Paluta 2019 - 2022 maka jelang Musda IV KNPI terbuka lah peluang untuk para calon mendaftar guna menakhodai KNPI Padang Lawas Utara untuk periode berikutnya.

fokusliputan.com/Yusran Regar