Tim Puslitbang Polri; Lakukan Pelaksanaan Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat Teerhadap Kinerja Polres Sibolga

fokusliputan.com_Puslitbang Polri  (Pusat Penelitian dan  Pengembangan Polri) melaksanakan Penelitian  tentang "Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri" dan "Survei Indek Kamtibmas T.A. 2022 di wilayah Polres Sibolga  dan jajarannya pada hari Selasa (15/02/2022).

Tim puslitbang Polri melaksanakan Penelitian dan supervisi tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polres Sibolga  di Aula Wira Pratama Polres Sibolga Sumatera Utara.

Tim Puslitbang Polri dipimpin oleh Ketua Tim Kombes Pol Drs Azis Saputra beserta rombongan didampingi oleh Karorena Polda Sumut Kombes Pol Haris Budiharto bersama Kapolres Sibolga  AKBP Taryono Raharja,SH, SIK didampingi Kabag Ren Polres Sibolga Kompol K.Nababan, SH, Pejabat Utama Polres Sibolga , Personil Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, Pemuda, Agama, Guru, Perangkat Desa, Organisasi Perempuan, Pengacara, LSM, Instansi pemerintah 

Kegiatan penelitian yang dipimpin oleh Kombes Pol Drs. Azis Saputra (selaku Ketua Tim Penelitian) dengan anggota Prof. Dr. Dwi Purwoko, M.Si, dari Konsultan BRIN dan Bripda Ikhwan Abdillah.

Adapun Penelitian yang dilakukan adalah dengan menggunakan metode pengumpulan data dari Responden yang mengisi kuesioner secara Online melalui Link sesuai Fungsi Kepolisian, pada masing-masing fungsi adalah sebanyak 17 Responden diluar Anggota/ASN lingkungan Polri, dalam hal ini khusus untuk Fungsi Reskrim adalah Responden yang pernah berurusan dengan Proses Penyidikan antara lain Saksi, Korban, Tersangka, Tahanan dan Pengacara.

Kegiatan dibuka oleh Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH ,SIK mengucapkan Selamat datang dan terimakasih atas kedatangan dari Tim puslitbang Polri melaksanakan Penelitian dan supervisi tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri di Polres Sibolga .

Tim Puslitbang Polri tersebut datang ke Polres Sibolga   dalam rangka melaksanakan kegiatan penelitian tentang tingkat jepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri di wilayah Polres Sibolga dan jajarannya

Dilanjutkan arahan dari Ketua Tim Kombes Pol Drs Azis Saputra yang menjelaskan tentang kehadiran Tim Puslitbang ke wilayah guna memperoleh data dan informasi langsung dari masyarakat. 

Puslitbang Polri mengadakan Focus Group Discussion (FGD) baik kepada para Responden maupun terhadap masing-masing Fungsi Kepolisian, hal ini dilakukan untuk menguatkan fakta-fakta pelaksanaan pelayanan, kemudian bisa memberikan timbal balik berupa masukan yang baik sebagai penunjang tugas Kepolisian dikemudian hari.

Kombes Pol Drs. Azis Saputra dalam arahannya tujuan dari penelitian tersebut adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat dari 5 fungsi layanan kepolisian yaitu fungsi Lalu lintas, Reserse, Intel , Binmas dan Samapta Polres Sibolga dalam jaga Harkamtibmas di wilkum Polres Sibolga  .

Kasi Humas AKP R.Sormin,S.Ag menambahkan dengan terselenggaranya kegiatan Penelitian dan supervisi tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja polri Polres Sibolga  berharap bisa menjadi tolak ukur untuk kedepan dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat khususnya di kota Sibolga .

FOTO : 

fokusliputan.com/betasimatupang