Tangkap Oknum Dibalik Kasus Penembakan; 'Lokasi Tambang Emas'

fokusliputan.com_Aliansi Peduli Lingkungan dan LSM Parlemen Jalanan, melakukan aksi terkait kasus penembakan yang dilakukan oleh Oknum Brimob Andre Batuwael yang menewaskan Mede Nurlatu beberapa hari lalu. Namlea, Kabupaten Buru. Maluku. Rabu(02-02-2022).

Ketua LSM Parlemen Jalanan- Ruslan Arif Soamole menambahkan;  agar menangkap Toni Batuwael CS alias Toni yang diduga sebagai profokator dan aktor atas terjadinya kriminal pembunuhan Mede Nurlatu ; tegas Ruslan.


Ruslan meminta kepada Kapolda Maluku dan Pangdam XVI Patimura; untuk menarik para oknum anggota yang diduga menjadi backingan pada penambangan emas di areal gunung botak.

Lebih lanjut,Ruslan menyampaikan;  bahwa pembunuhan yang terjadi pada tanggal 30 januari 2022 di areal gunung botak dengan korban atas nama Aladin alias Naruto,itu merupakan kriminal murni dan tidak dilakukan oleh masyarakat adat Buru seperti yang terstigma pada saat ini.

Dalam hal ini LSM Parlemen Jalanan Dan Aliansi Peduli Lingkungan, juga Berharap agar kepada Mapolda Maluku dalam hal ini Direktorat Reserse Kriminal Umum(ditreskrimum) Polda Maluku devisi profesi dan pengamanan (propam) Polda Maluku_ agar memproses masalah ini secara transparan, Akuntabel, Arif dan bijaksana,tanpa pandang bulu, harap nya.

Dengan itu kami meminta, kepada Kapolda Maluku agar menghukum oknum (AB) dengan sanksi kode etik pemecatan atau pemberhentian dengan tidak hormat (PDTH) dan pidana hukuman mati atau penjara seumur hidup.

fokusliputan.com/Adams