Personil Polres Sibolga, Ikuti Test Psikologi kepemilikan Senpi

fokusliputan.com-Dalam rangka meminimalisir penyalahgunaan senjata api oleh anggota Polri sesuai Peraturan Kapolri No 10 Tahun 2021 tanggal 14 Oktober 2021 tentang tata cara tes Psikologi bagi calon Pengguna senjata organik atau Non organic bagi Anggota Polri.

Personil Polres Sibolga Polda Sumut mengikuti Tes Psikologi calon dan pemegang Senjata Api (senpi) organik Polri Laras pendek dan Laras panjang di Ruangan Aula Wira Pratama Polres Sibolga, Jum'at (18/2/2022)

Dalam hal ini Personil Polres Sibolga yang mengikuti ujian test dipimpin oleh Kepala Subbag kasubbag Psikologi personil Biro SDM Polda Sumut Kompol Driya Sukmanika didampingi 2 orang Staf.

Kegiatan yang dilakukan rutin  secara bertahap selama 1 kali dalam setahun di gelar oleh Biro SDM Polda Sumut sesuai masa berlaku ijin kepemilikan senjata api dilingkungan polri.

Kabag SDM Polres Sibolga Kompol Chobli,SH,MPd menyampaikan bahwa sebanyak 21 personil Polres Sibolga mengikuti Ujian test Psikolog kepemilikan senpi.

“Apabila anggota yang mengikuti test tidak lulus dan tidak memenuhi syarat, personil tersebut tidak akan diberikan ijin kepemilikan senjata api” 

Kegiatan ujian berlangsung baik dan lancar mengikuti prokes Antisipasi Covid-19 yang berlaku.

Disampaikan Kapolresta Sibolga AKBP Taryono SIK melalui Humas Res Polresta Sibolga AKP R Sormin SAg.

fokusliputan.com/betasimatupang