Kapolres Sibolga AKBP Taryono SIK; Giat Rapat Akselerasi, Percepatan Vaksin Terhadap Lansia

fokusliputan.com_ Telah dilaksanakan, Rabu tanggal 9 Februari 2022 Sekira pukul 13.30 Wib bertempat di Kantor Camat Sibolga Utara jl. Mayjen Agus Marpaung No.01 Kel.Simaremare Kec. Sibolga Utara kota Sibolga, di pimpinan Kapolres Sibolga AKBP Taryono SIK. 

Melaksanakan Rapat Kordinasi tentang Akselerasi Percepatan Vaksinasi, khususnya lansia di wilayah kota Sibolga.

Dalam kegiatan tersebut yang hadir; Camat Sibolga Utara H Siahaan. Kasat Intelkam  AKP Agus Adhitama, Kasat Binmas AKP Daniel M, Para Bhabinkamtibmas Kecamatan Sibolga Utara dan Para Lurah dan Kepling Sekecamatan Sibolga Utara.

Menyampaikan; agar masyarakat Kecamatan Sibolga Utara melalui Lurah dan Kepling Sibolga Utara bahwasanya kita disini untuk melakukan sharing kepada bapak ibu sekalian terkait hal penting yang perlu dibahas dan disampaikan dlm rangka antisipasi Peningkatan Covid-19 dan varian Omicron di Indonesia. 

Selanjutnya ; untuk wilayah Sumut juga mengalami peningkatan di tahun 2022 ini.  Akan tetapi diharapkan kepada masyarakat khususnya kota Sibolga tidak perlu panik dikarenakan peningkatan ini menyeluruh di Indonesia sebagaimana yang telah disampaikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo melalui zoom Meeting, dengan materi; 

Bahwa seluruh Indonesia, ada dua hal yang perlu disikapi dalam penanganan sebaran covid 19, yaitu : 

Akselerasi percepatan vaksin , Pengetatan Protokol Kesehatan terutama penggunaan masker. 

Dalam setiap kegiatan agar lebih disiplin untuk tegakkan prokes, disamping itu kita harus lebih fokus pada akselerasi vaksin yaitu di wilayah kota Sibolga 70% dosis 1 lansia, 58 % Dosis 2 lansia, khususnya Dosis 2 di wilayah Kecamatan Sibolga Utara yang harus kita maksimalkan sampai 70 % untuk 2 minggu kedepan, oleh sebab itu kita harus membuat langkah langkah nyata untuk mencapai hal tersebut. 

Dalam hal ini juga ; Kapolres Sibolga AKBP Taryono SIK melalui Humas Res Sibolga AKP R Sormin,SAg;

Mengharapkan dibutuhkan keseriusan, andil dan peran serta unsur Lurah dan Kepling utk bersinergi bersama unsur Polres Sibolga, Kodim 0211/TT, Satgas PPKM dan stake holder terkait lainnya agar bisa melakukan pendataan kembali para lansia untuk dapat dimobilisasi mengikuti vaksinasi, khususnya dosis kedua

fokusliputan.com/betasimatupang