Gerebek Kampung Narkoba, Polres Sibolga Tangkap Sejumlah Pemakai Sabu & Ganja

fokusliputan.com_ Personil Polres Sibolga dalam rangka Ops Antik Toba-2022,melakukan penggrebekan yang dipimpin langsung Kasat Narkoba AKP Sugiono,SH, MH di 2 tempat yakni Jln Sibolga - Tarutung Km 3. 

Jln SM Raja Lk II Kel A.Manis, pada Sabtu (12/2/2022) sekira pukul 11.00 Wib. Sebanyak 25 personel dikerahkan ke tempat yang sering digunakan untuk penyalahgunaan Narkoba di kota Sibolga tersebut.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH S.I.K melalui Kasi Humas Polres Sibolga AKP R.Sormin,S.Ag mengatakan dilokasi Jln Sibolga -Tarutung Km 3 Sibolga 5 orang diamankan petugas yang selanjutnya dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Sibolga untuk dilakukan test urine.

Kelima orang yang diamankan yakni ; RT,MAR,CEP,HS dan LPS.

Adapun hasil test urine terhadap 5 orang adalah 4 orang positif   an MAR,CEP,HS dan LPS dan negative 1 orang an RT,dan barang yang ditemukan a. 5 buah bong. b. 20 plastik es mambo. c. 1 set kertas tik tak. d. 1 bungkus kecil sabusabu terbungkus plastik bening dan setelah ditimbang beratnya 0,15 gram  ujar Sormin.

Selanjutnya dari sebuah rumah di Jln SM Raja Sikaje kaje telah diamantan 13 yakni BS,R,HS,J,AJT,DGS,A,UG,ES,PS,E,IC,ZE dilakukan pemeriksaan serta interogasi terhadap 13 orang yang positif mengkonsumsi barang terlarang tersebut. 

Kemudian DGS dilimpahkan diserahkan ke Polsek Sibolga Selatan karena terlibat Kasus Tindak Pidana pencurian pada Tahun 2022.

“Sementara dari penggerebekkan itu, petugas berhasil menyita barang bukti berupa 2 buah kaca pirek berisi sisa bakaran sabu, 4 buah mancis ,2 buah pisau lipat, 1 buah alat hisap berupa bong,1 unit ho merk Vivo warna Gold,100 buah plastik es mambo kosong,1 bungkus sabu sabu terbungkus plastik bening dan setelah ditimbang beratnya 0,17 gram,” jelas Kasi Humas Polres Sibolga AKP R.Sormin,S.Ag.

Selanjutnya langkah- langkah akan diambil adalah  a. Untuk mengetahui siapa pemilik sabu sabu. b. Asal sabu sabu yang dikonsumsi yang telah diamankan oleh petugas. 

Sormin juga menjelaskan, sebelum melaksanakan GKN dalam rangka Ops Antik Toba-2022, terlebih dahulu digelar apel kesiapan yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Sibolga.

fokusliputan.com/betasimatupang