Bulan Febuari 2022; 20 Ekor Lebih, Sapi Mati Secara Mendadak

fokusliputan.com_Kematian Sapi di desa kami, namun sudah berturut-turut sapi yang mati dalam beberapa bulan ini, telah mencapai sekitar 20 ekor lebih, sapi mati secara mendadak, kata warga.

Maraknya Kematian Sapi Secara Mendadak didesa, diduga diracuni Sianida(CN).



Bermula, satu ekor sapi milik bapak Ali Hentihu ditemukan terkapar dihalaman rumah warga Desa Waimiting,Kecamatan Lilialy,Kabupaten Buru,Kamis(03-02-2022)

Kematian sapi tersebut secara mendadak yang diduga diracuni menggunakan bahan kimia berbahaya yaitu sianida(CN)karena dari bau yang tercium dari bangkai sapi seperti bahan kimia tersebut,ungkap warga Desa Abdul Fatah Alu

Fatah juga menambahkan; jika saat ini warga desa merasa cemas dan ketakutan akibat maraknya kematian sapi didesa kami akibat diracuni. 

Harapan kami warga desa semoga  pelaku bisa dapat di temukan agar kami bisa beraktivitas seperti keadaan normal.

Kami meminta kepada aparat hukum agar mengusut tuntas  bahan kimia berbahaya seperti sianida(CN) yg beredar bebas bisa dicegah, karena maraknya peredaran bahan kimia berbahaya di kabupaten buru akibat tambang. 

Maka dengan itu, para pelaku dengan mudah dapat menggunakanya untuk kejahatan tersebut dan kami berharap agar pihak terkait bisa menangkap pelaku-pelaku yang sudah meresakan masyarakat peternak sapi di setiap Desa Khususnya Desa Waimitng

fokusliputan.com/Adams