Kelola Lahan Kosong, Jadi Kolam Ikan, Polres Tapteng Panen Perdana

fokusliputan.com_Polres Tapanuli Tengah Sumatera Utara melaksanakan kegiatan Panen Perdana 7.000 ekor ikan, di kolam ikan Wicaksana Legawa yang berada di lingkungan Asrama mako Polres Tapteng, Selasa 18 Januari 2022 sekira pukul 11.00 WIB. 


Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K dihadiri oleh pejabat dan Personil polres Tapteng, anggota Bhayangkari, personil PM ½ Sibolga, Ketua KBP3 Polri, Kadis PU Tapteng, Kadis Perikanan Tapteng, Insan Pers, HMI Tapteng, Masyarakat Sekitar Polres Tapteng dan Anak anak yatim piatu dari sion serta namira.

https://www.instagram.com/tv/CY3osm9IP1k/?utm_source=ig_web_copy_link

Klik Vidio: 



Rangkaian acara berupa Panen Perdana yang didahului oleh Kapolres Tapanuli Tengah yang turun langsung Kolam dan Pembagian Ikan hasil Panen Kolam Wicaksana Legawa terhadap tamu undangan yang hadir.

Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K menyampaikan sejak kehadiran beliau ke Polres Tapteng 6 Bulan lalu, bahwa di lingkungan Polres Tapteng cukup luas dan memiliki beberapa lahan yang kurang dimanfaatkan.

AKBP Jimmy SIK menyampaikan; bersama Rekan Polres mencari ide untuk memanfaatkan Lahan Polres Tapteng yang Kosong untuk dijadikan sebagai Kolam Ikan , Kedepannya Lahan yang masih Kosong dapat kita manfaatkan untuk kepentingan lainnya, sehingga bermanfaat bagi kita dan orang lain.

Dalam kolam ikan yang telah dibuat Polres Tapteng memelihara beberapa jeni ikan pada kolam yang berbeda, seperti kolam ikan mas, kolam lele dan kolam ikan patin, saat ini kolam yang sedang dipanen adalah kolam ikan lele.

Kapolres Tapteng (Tapanuli Tengah) juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Rekan-Rekan Polres Tapteng yang telah ikut bersama merawat Kolam Ikan ini. Sehingga hari ini, kita bisa melaksanakan Panen Ikan Pertama, serta kerja sama Rekan-rekan KBP3 Polri dan Dinas Perikanan terkait tata caracara perawatan serta pemberian Pakan Ikan.

Selanjutnya, Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning menambahkan; Kapolres Tapteng Syukuran, atas panen ikan dari kolam Polres Tapteng. Dalam hal ini, Kapolres juga menyalurkan Tali Asih kepada Anak Yatim Panti Asuhan Namira Pandan, dilanjutkan dengan makan bersama di Pondok Kolam yang telah dibangun serta ditutup dengan penaburan benih ikan mas di lokasi kolam lainnya.

Selama kegiatan Panen Ikan dan Penaburan Ikan Mas di Kolam Ikan Wicaksana Legawa Polres Tapteng berlangsung, berjalan dengan aman dan baik, dengan mengikuti protocol Kesehatan pencegahan Covid-19.

FOKUS LIPUTAN FOTO & VIDIO

Posted By: Beta Simatupang


 www.fokusliputan.com