Kebakaran di Sibolga; 2 Rumah Rusak Berat, 2 Rumah Rusak Ringan

fokusliputan.com_Adapun akibat dari inseden kebakaran tersebut tidak ada menimbulkan korban jiwa. 

Menimbulkan kerugian materil berupa 2 rumah mengalami Rusak berat dan 2 rumah mengalami rusak ringan  dan di perkirkan mengalami kerugian sebanyak Rp. 250.000.000 (Dua ratus Lima Puluh Juta Rupiah).

Dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan Sat Reskrim Polres Sibolga. Disampaikan Kapolresta Sibolga Sumatera Utara_ AKBP Taryono SIK melalui Humas Res AKP R Sormin SAg kepada fokusliputan.com.

Tim bekerjasama. Polsek Sibolga Selatan berada di TKP.



Selasa tanggal 25 Januari 2022, sekira pukul 12.00 Wib, telah terjadi insiden kebakaran rumah warga di jalan Merpati Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Selatan kota Sibolga. 

Adapun Saksi- saksi sebagai berikut : 
1. Nama : Yustrisno (pemilik rumah/korban) 
Umur : 65  tahun
Pekerjaan : Wira swasta 
Alamat : jl. Merpati no 71 kel. Aek manis, Sibolga Selatan 

2. Nama : taufiq rohman 
Umur : 18 tahun
Pekerjaan : pedagang grosir
Alamat : jl. Merpati no 54 kel. Aek manis, Sibolga Selatan

3. Nama : Bungsu 
Umur : 40 tahun
Pekerjaan : Kepling lingkungan 4 
Alamat : jl. S. M Raja kelurahan aek Manis Kota Sibolga 



Sekira pukul 12.00 Wib menurut keterangan dari saksi dan pemilik rumah, pada saat keluarga bapak Yustrisno sedang berada di dalam rumah tepatnya di lantai satu sedang makan siang,  tidak beberapa lama ada informasi dari masyarakat sekitar memberitahu kepada pemilik rumah bahwasanya  ada api di atas rumah lantai 2 milik korban.

Informasi dari keluarga korban bahwa api dari atas loteng rumah kemudian api terhembus angin kencang sehingga api semakin membesar dan merembet ke 2 rumah yang bersebelahan dengan rumah bapak Yustrisno(korban). 

Selanjutnya sekira pukul 12.10 Wib petugas Pemadam Kebakaran mengerahkan 5 unit mobil pemadam dan satu mobil tangki pemadam dibantu oleh personil Polres Sibolga, TNI, dan dari Kecamatan Sibolga Selatan dan masyarakat sekitar untuk memadamkan kobaran api.

Selanjutnya pukul 14.00 Wib kobaran api di dua rumah jl. Merpati Kel.Aek Manis Sibolga Selatan Kota Sibolga dapat di padamkan. 

fokusliputan.com/betasimatupang