Hari ini; Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba, Tahun 2021 Polres Sibolga

fokusliputan.com_Kamis tanggal 23 Desember 2021 dimulai pukul 08.00 Wib, bertempat di lapangan Simare-mare kota Sibolga telah berlangsung giat Apel Gelar Pasukan Oprasi Lilin Toba - 2021 Polres Sibolga.


Tema : Melalui Apel Gelar Pasukan Oprasi Lilin Toba - 2021 Kita Tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di wilayah kota Sibolga.

Selaku Inspektur Upacara : Walikota Sibolga H.Jamaluddin Pohan, Perwira Upacara : Kasat Lantas AKP Suprihanto, Komandan Upacara : Kanit Regident Iptu Pennedi Sihotang. Dihadiri Sekda Kota Sibolga Yusuf Batubara, Waka Polres Sibolga Kompol Ronson Sihombing, Kabag SDM Polres Sibolga Chobli, Kabag Ops Polres Sibolga Kompol Jono Sirait, Danlanal Sibolga  diwakili oleh Palaksa Lanal Sibolga Mayor Laut (T) Mukmin Alamsyah Putra. Dandim 0211/TT diwakili oleh Danramil 06 kota, Mayor Inf. Albert Saruksuk. Pasi Lidpamfik DENPOM I/2 Sibolga an. Plh. Kapten Cpm I Made Suwarsana. Perwakilan dari Kejari Sibolga Kasi Pitsus Bpk Togap Silalahi, Kadiskes Kota Sibolga Firmansyah Hulu, Kasatpol PP Kota Sibolga Faisal Fahmi Lubis. Kadishub Kota Sibolga M Sitorus.

Pada kesempatan tersebut pimpinan apel walikota Sibolga H Jamaluddin Pohan menbacakan amanat dari Kapolri Jend Pol Drs Listyo Sigit Prabowo.

Puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang maha besar karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk hadir dalam rangka Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba - 2021 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat Mabes polri hingga kesatuan kewilayahan, Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk Pengecekan Akhir Kesiapan Pelaksanaan Operasi Lilin Toba - 2021 Dalam Rangka Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 baik aspek personil maupun sarana prasarana, unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian, peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, dan gangguan kamseltibcar lantas dan pelanggaran protokol kesehatan covid-19, Oleh sebab itu Polri menyelenggarakan Operasi Lilin Toba - 2021 selama 10 hari TMT 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 02 Januari 2022 dengan mengkedepankan upaya Preemtif, Preventif dan represif.

Dalam pelaksanaan pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Polri telah mempersiapkan 83.917 Personil Polri, 15.842 Personil TNI, serta 55.086 Instansi terkait.

Dan usai apel gelar pasukan Ops Lilin Toba 2011 usai dilanjutkan dengan show of force yang dilepas oleh Walikota Sibolga H.Jamaluddin Pohan dan diikuti oleh unsur Forkopimda.

FOTO ; Disampaikan Humas Polresta Sibolga Iptu R Sormin SAg.

fokusliputan.com/betasimatupang