Giat Polres Tapteng; 19 Kecamatan Akan Menerima Pendistribusian Logistik Pilkades

fokusliputan.com_Surat suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut).

Mulai didistribusikan ke seluruh Kecamatan yang akan menggelar Pilkades serentak pada 20 Desember 2021 mendatang.

Pendistribusian logistik pemilihan Pilkades dari Kantor PMD Kabupaten Tapteng tersebut mendapat pengawalan ketat oleh pihak kepolisian Polres Tapteng dan personil pengamanan Kodim 0211/TT. Sabtu (18/12/2021).

Dalam Kesempatan itu, Wakapolres Tapteng (Tapanuli Tengah) Kompol Rokhmat berpesan kepada personil yang bertugas agar menjaga kotak suara setelah tiba di Kecamatan.

“Perjalanan pendistribusian logistik harus berjalan dengan aman dan baik, atensi dari bapak Kapolda Sumut pada pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 Kabupaten Tapteng harus berjalan dengan aman dan lancar,” kata Kompol Rokhma, disampaikan Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning kepada media.

Sementara itu, jumlah logistik kotak suara Pilkades di Tapteng yang didistribusikan yakni sebanyak 230 Kotak Suara  dengan rincian 139 kotak suara umum dan 91 kotak suara khusus.

Pendistribusian tersebut didampingi 2 orang dari PPKD Kabupaten serta dikawal 33 personil Polres Tapteng dan 18 personil TNI dengan 8 unit mobil angkutan.

Adapun 19 Kecamatan yang akan menerima pendistribusian logistik Pilkades itu yakni Sukabangun, Sibabangun, Pinangsori, Badiri, Lumut, Tukka, Pandan, Sitahuis, Tapian Nauli, Kolang, Sorkam, Sorkam Barat, Pasaribu Tobing, Andam Dewi, Barus, Barus Utara, Sosorgadong, Sirandorung dan Manduamas.

(fokusliputan.com/betasimatupang)