Baru Pulang Dari Aceh ; Warga Parombunan Sibolga, Ditemukan MD

fokusliputan.com_TKP di Jl Pasar Impres Gg Jambu Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga Sumatera Utara.

Waktu kejadian ; Hari Selasa tanggal 28 Desember 2021, sekitar pukul 00.20 Wib. Dugaan peristiwa bunuh diri, seorang lelaki dewasa.

Barang bukti ; 02 (satu) potong Tali warna hijau. 01 (satu) buah mancis warna hijau, dan Uang Rp 2000 sebanyak  2 lembar.

Identitas korban ; Asran Chaniago, Laki - Laki, 38 Tahun, Jl.SM.Raja Gg Kenanga Kelurahan Aek Parombunan Kecamatan Sibolga Selatan.

Dibenarkan oleh saksi;  Widia Ningsih- Gg Jambu. Dani Ananda Chaniago- Jl DE Panggabean-Jln Damai Sibolga. Rismadaini Chaniago-Jl.SM.Raja Gg Kenanga.

Dari hasil keterangan, disampaikan Kapolresta Sibolga AKBP Taryono SIK melalui Iptu R Sormin,SAg Humas Polres Sibolga ; 

Kronologisnya; menurut keterangan kakak kandung korban, bahwa korban baru pulang dari Aceh (melaut) pada hari Jumat Tanggal 24 Desember 2021 dan tiba dirumah kakaknya Erviani Tanjung di Jl.SM.Raja Gg.Kenanga Kel.Aek Habil Kec.Sibolga Selatan. 

Besoknya, Sabtu tanggal 25 Desember 2021 sekira pukul 20.00 wib, korban datang ke rumah abangnya Basran Chaniago di Jl.SM.Raja Gg.Kenanga Kel.Aek Habil Kec.Sibolga Selatan.

Kemudian sekira pukul .21.00 wib, korban kembali kerumah kakaknya Erviani Tanjung. Hari Minggu tanggal 26 Desember 2021 korban kerumah Ibu Nurhati Siahaan dan menginap selama satu malam. 

Senin tanggal 27 Desember 2021 sekira pukul .13.00 wib, korban kembali kerumah kakak-nya untuk mandi dan selanjutnya korban pergi untuk berziarah ke makam orang tuanya. 

Pada Hari Senin tanggal 27 Desember 2021 sekira pukul.19.00 Wib, korban bersama temannya bernama Benny (anak ibu Nurhayati Siahaan) kembali kerumah Nurhayati di Jl.Pasar Impres Gg Jambu Kel.Aek habil, Kec.Sibolga Selatan. 

Selasa tanggal 28 Desember 2021 sekira pukul 00.20 Wib. Pada saat saksi bernama Dani Ananda Chaniago sedang berada di dalam kamar belakang lagi sedang bermain hp, pada saat itu saksi mendengar suara dengkuran mengorok dan melihat ke dapur korban sudah dalam keadaan gantung diri (-Meninggal Dunia/MD).

Saksi berlari ke depan rumah dan memanggil ibu Widia dan mengatakan bahwa korban Asran Chaniago telah gantung diri. Selanjutnya saksi memanggil warga untuk memberitahukan kejadian tersebut. 

Dari hasil yang ditemukan pada korban; pada kelamin korban adanya cairan sperma. Pada anus korban mengeluarkan kotoran. Pada bagian leher terdapat bekas jeratan tali. Untuk tanda kekerasan pada tubuh korban tidak ada ditemukan.

Selanjutnya ; saat ini kasus dugaan bunuh diri masih dalam proses penyelidikan Sat Reskrim Polres Sibolga Sumatera Utara.

fokusliputan.com/betasimatupang